Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Mahasiswi Sastra Inggris Unud Jadi “Official Campus Ambassador” di IMUN 2023

Mahasiswi Sastra Inggris FIB Unud Ni Putu Dyamona Sylva.

Denpasar, PorosBali.com-  Universitas Udayana dengan bangga kembali mengumumkan prestasi gemilang salah satu mahasiswinya, Ni Putu Dyamona Sylva, mahasiswi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya yang meraih pencapaian dengan dinobatkan sebagai Official Campus Ambassador di International Model United Nations (IMUN). Setelah melalui proses tahapan seleksi yang ketat, mahasiswi yang kerap dipanggil Dyamona ini resmi dinobatkan sebagai internship pada 15 September lalu, hingga akhir Oktober mendatang.

Berdasarkan keterangannya pada Jumat, 13 Oktober 2023, Dyamona mengatakan, dirinya merupakan pribadi yang sangat berkeinginan besar untuk aktif dan berdampak pada skala global dan nasional. Ia adalah individu yang sangat tertarik dengan SDGs (sustainable development goals) khususnya bidang pendidikan dan kesetaraan gender. Ia percaya bahwa SDGs adalah pokok penting sebagai acuan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

IMUN adalah simulasi pendidikan yang setiap peserta dapat teredukasi mengenai diplomasi, hubungan internasional, dan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Dalam konferensi IMUN, para peserta berperan sebagai perwakilan dari suatu negara dan harus memecahkan masalah dengan delegasi lainnya dari seluruh dunia. Organisasi ini telah disponsori dan didukung oleh organisasi khusus PBB termasuk WHO, UNDP, WFP, UNFPA, Kedutaan Besar Australia, dan banyak organisasi bergengsi lainnya. IMUN telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250.000 peserta, 7 konferensi offline di Thailand, Vietnam, Cina, Mesir, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan lebih dari 140 konferensi online.

“Menjadi bagian dari sebuah organisasi besar dan berdampak ini, menjadikan saya pribadi yang lebih bertanggung jawab, disiplin dalam memanajemen waktu dan lebih semangat untuk mengambil action dalam berpartisipasi di berbagai kesempatan lainnya. Saya juga merasa lebih percaya diri untuk mewakili Indonesia dan Universitas Udayana di skala internasional,” jelas mahasiswi semester III itu.

Dalam kesempatan kali ini, Dyamona bertanggung jawab dalam menginformasikan berbagai program yang telah dirancang oleh IMUN, menginformasikan mengenai peran generasi muda dalam mempelajari berbagai keterampilan penting seperti negosiasi, diplomasi dan kepemimpinan untuk masa yang akan datang dan berkontribusi dalam agenda IMUN Conference di Filipina pada November mendatang. Ia juga bertanggung jawab penuh untuk selalu menjaga nama baik dari organisasi IMUN.

“Saya berharap dengan diberikannya kepercayaan ini, saya dapat mampu menginspirasi para generasi muda, baik dari civitas akademika di Universitas Udayana dan seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk mengambil langkah positif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain di Universitas Udayana dan masyarakat Indonesia untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam SDGs. “Saya sangat bersyukur dan bahagia atas pencapaian ini. Saya sangat bangga dengan dukungan dari kedua orang tua dan dosen pembina saya, Ibu Putu Asty Senja Pratiwi, SS, M.Hum, Ph.D. serta rekan seperjuangan saya, Gde Restu Dharmawan selaku mahasiswa aktif Universitas Udayana yang selalu mendampingi dan memberikan kontribusi positifnya dalam berbagai hal. Terima kasih kepada mereka yang selalu ada untuk men-support saya,” ujarnya. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar