Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FIB Unud Terima Kunjungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA Surabaya

FIB Unud Terima Kunjungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA Surabaya.

Badung, PorosBali.com-  Pada Kamis, 9 November 2023, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FTK UINSA). Rombongan Tim UINSA Surabaya yang berjumlah 14 orang ini diterima oleh Wakil Dekan I FIB Unud, Dr. I Gde Oeinada, SS, M.Hum, di Ruang Sidang Senat, Gedung Poerbatjaraka FIB Unud.

Turut hadir pula Wakil Dekan II FIB Unud, Prof. Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum, Ketua BIPA FIB Unud Prof. Dr. Drs. I Nyoman Suparwa, M.Hum, Koordinator UP3M FIB Unud Dr. Ni Ketut Widhiarcani Matradewi, SS, M.Hum, Koordinator UPIKS FIB Unud Novita Mulyana, SS, M.Hum, dan Sekretaris Program BIPAS I Made Sena Darmasetyawan, SS, M.Hum, Ph.D.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FIB Unud Dr. Gde Oeinada, SS, M.Hum menyambut baik kedatangan tim FTK UINSA Surabaya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada rombongan FTK UINSA karena telah berkunjung ke FIB Unud. Dalam kesempatan tersebut dia juga menjelaskan secara singkat program-program studi yang ada di lingkungan FIB Unud.

Pemimpin rombongan FTK UINSA Prof. Dr. Jauharoti Alfin, M.Si yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan, dan Keuangan FTK UINSA menyampaikan, tujuan kedatangan timnya antara lain untuk belajar tentang tata kelola administrasi kelas internasional berbasis penjaminan mutu.

“Ada pun tujuan kedatangan kami adalah untuk belajar dari FIB Unud, yang tentunya sudah memiliki banyak mahasiswa internasional, tentang tata kelola administrasi kelas internasional berbasis penjaminan mutu. Saat ini kami memiliki beberapa mahasiswa internasional, khususnya dari Timur Tengah, dan dalam rangka menuju internasionalisasi dan akreditasi, kami rasa kami perlu belajar dari FIB Unud tentang hal ini,” papar Prof. Alfin.

Dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Drs. I Nyoman Suparwa, M.Hum dan Sekretaris Program BIPAS I Made Sena Darmasetyawan, SS, M.Hum, Ph.D. masing-masing menjelaskan program yang mereka kelola, mulai dari sejarah terbentuknya, mata kuliah atau kursus yang ditawarkan, mekanisme pendaftaran mahasiswa, jenis kelas, dan lainnya. Pada kesempatan yang sama, Koordinator UP3M FIB Unud Dr. Ni Ketut Widhiarcani Matradewi, SS, M.Hum juga memaparkan sistem penjaminan mutu yang berlaku di lingkungan FIB Unud, termasuk untuk kelas atau program-program internasional.

Seusai pemaparan informasi tersebut, acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi antara FIB Unud dan FTK UINSA Surabaya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari FTK UINSA Surabaya kepada FIB Unud dan foto bersama. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3920-FIB-Unud-Terima-Kunjungan-Fakultas-Tarbiyah-dan-Keguruan-Universitas-Islam-Negeri-Sunan-Ampel-Surabaya.html

 


TAGS :

Komentar