Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Prodi Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud Gelar Kuliah Tamu Biomolekuler 2023

rodi Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud menggelar kuliah tamu Biomolekuler 2023. (foto/unud)

Denpasar, PorosBali.com- Prodi Doktor Ilmu Peternakan (S3) Fapet Unud melaksanakan kegiatan kuliah tamu Biomolekuler 2023, bertempat di Gedung Pascasarjana Lantai 3 Kampus Sudirman, Jumat 10 Nopember 2023. Pelaksanaan kuliah tamu dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt, M.Si, IPM, ASEAN Eng. dan didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Koprodi S3 Doktor Ilmu Peternakan, Koprodi S2 Magister Ilmu Peternakan, Ko UP2M, Ko UPIKS, para dosen dan para mahasiswa di lingkungan Fapet Unud.

Topik yang diangkat dalam kegiatan kuliah tamu ini bertajuk “Pendekatan Biomolekuler dalam Meningkatkan Mutu Genetik Ternak”, yang disampaikan oleh Dr. Ir. Maskur, M.Si. yang merupakan dosen Fakultas Peternakan Universitas Mataram dengan moderator Dr. Ir. Ni Putu Sarini, M.Sc.

Dalam sambutannya Dekan Fapet Unud Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt, M.Si, IPM, ASEAN Eng. menyampaikan tentang pentingnya teknologi biomolekuler. “Terkait dengan biomolekuler itu sebenarnya bukan hal yang baru. Jadi teknologi ini sudah berkembang sangat pesat. Hanya kita di sini belum banyak memanfaatkan teknologi tersebut,” ujar Dr. Warmadewi.

Mungkin dengan adanya pencerahan nanti dari narasumber, jadi kita bisa lebih tertarik dan berminat. Banyak penelitian yang lahir di bidang biomolekuler. Jadi untuk di biomolekuler tidak hanya di pemuliaan, tapi semua bidang ilmu bisa memanfaatkan teknologi ini,” sambung Dr. Warmadewi.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan kegiatan diskusi. Acara kuliah tamu ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan moderator. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3924-Prodi-Doktor-Ilmu-Peternakan-Fapet-Unud-Gelar-Kuliah-Tamu-Biomolekuler-2023.html


TAGS :

Komentar