Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ciptakan Ide Bisnis Berbahan Dasar Limbah Upakara Adat, Valbi Team Raih Juara I

Valbi Team terdiri atas tiga mahasiswa dari Program Studi Sarjana Akuntansi angkatan tahun 2020 yaitu I Gusti Ayu Amanda Gita Dewi Darmapatni, Agus Erik Wistika Putra, dan Made Agus Darma Cahyadi. (foto/unud)

Denpasar, PorosBali.com- Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yakni Valbi Team yang terdiri atas tiga mahasiswa dari Program Studi Sarjana Akuntansi angkatan tahun 2020 yaitu I Gusti Ayu Amanda Gita Dewi Darmapatni, Agus Erik Wistika Putra, dan Made Agus Darma Cahyadi berhasil memperoleh Juara I dalam ajang perlombaan Millennial Connect Business Competition tingkat nasional yang dilaksanakan pada 3-4 Maret 2023. Valbi Team berhasil membuktikan kemampuannya dan bersaing dengan 27 tim lain yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Dengan waktu yang relatif singkat, Gita dan rekannya melakukan riset atas isu isu terkini dan terus melakukan konsultasi dengan teman sejawatnya yang merupakan mahasiswa FEB Unud juga. Perjalanan Valbi Team bukan tanpa kendala. “Dari segi waktu yang pada saat itu kami sedang magang dan memiliki kesibukan serta jadwal yang berbeda-beda sehingga harus mencuri-curi waktu untuk membuat proposal dan presentasi. Jadi selalu kejar-kejaran dengan deadline,” ujar Gita.

Walaupun seluruh anggota Valdi Team cukup berpengalaman dalam bidang lomba sejenis, Erik dan rekan-rekan tidak pernah memandang remeh lawan kompetisinya. Dengan ide bisnis yang bertemakan sociopreneur, Valdi Team mengangkat isu yang berada di sekitar masyarakat Bali yakni banyaknya limbah upakara adat yang dihasilkan oleh masyarakat Bali. Co-Mang hadir sebagai bisnis berbasis sosial besutan Valdi Team dengan cara mengolah limbah upakara adat menjadi produk briket, lilin aromaterapi, hingga diffuser.

Ide revolusioner inilah yang membuat Darma dan rekannya meraih Juara I dalam ajang Business Plan Millennial Connect Business Competition. Valdi Team pun berpesan kepada mahasiswa FEB Unud untuk jangan takut mencoba, perlombaan ada sebagai ajang mencoba hal baru. Kalah pun tidak apa karena kemenangan bukanlah tujuan akhir, namun untuk sarana belajar. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3942-Ciptakan-Ide-Bisnis-Berbahan-Dasar-Limbah-Upakara-Adat-Valbi-Team-Raih-Juara-I-Dalam-Ajang-Business-Plan-Millennial-Connect-Business-Competition-2023-.html


TAGS :

Komentar