Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Ratusan Paket Bantuan PMT di Kecamatan Dentim

etua Tim Penggerak (TP)  PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Senin (27/11)di Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com-  Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Senin (27/11)di Banjar Kedaton, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. Total 235 paket bantuan sembako dan Pemberian Makan Tambahan (PMT)  diserahkan pada kesempatan itu.

Pada saat penyerahan bantuan, Ny. Antari Jaya Negara turut didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. 

Ketua PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengungkapkan, penyerahan bantuan ini, merupakan wujud perhatian dari Pemkot Denpasar melalui sinergitas program bersama TP. PKK Denpasar dalam mempercepat penurunan angka stunting dan peningkatan asupan gizi. 

"Pencegahan stunting membutuhkan asupan gizi yang cukup, perawatan kesehatan yang baik, praktik sanitasi yang bersih, dan pemantauan pertumbuhan anak secara rutin. Edukasi orang tua juga penting untuk mendukung perkembangan anak," kata Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikannya, bantuan ini diberikan kepada para kader PKK, Ibu hamil,  balita, lansia serta penyandang disabilitas.

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Saksikan Sesolahan Tari Gandrung Ketapian Kelod

Pemberian bantuan sembako dan makanan tambahan bagi ibu hamil bertujuan untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, memastikan akses makanan yang sehat, dan mendukung pertumbuhan janin secara optimal.

Sementara itu, I Kadek Surya, penyandang disabilitas warga Kecamatan Dentim mengucapkan terima kasih kepada TP. PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan. 

"Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan menyapa berbagi ini dan bantuan ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari," katanya. (pbm2)


TAGS :

Komentar