Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Prodi Sastra Indonesia FIB Unud Sepakati Sama dengan Perumda Kerthi Bali Santhi

Prodi Sastra Indonesia FIB Unud menyepakati teknis implementasi kerja sama dengan Perumda Kerthi Bali Santhi. (foto/unud)

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai tindak lanjut pertemuan antara Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) dengan Direktur Pengembangan Bisnis Digital Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi (Perumda KBS) pada Selasa, 14 November 2023 lalu, dilaksanakan pertemuan lanjutan antara Program Studi Sastra Indonesia FIB Unud dan Perumda Kerthi Bali Santhi guna membahas teknis implementasi kerja sama.

Pertemuan dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023 bertempat di Ruang Sidang Senat FIB Unud dan dihadiri oleh Koordinator Prodi Sastra Indonesia FIB Unud, Dr. IGAA Mas Triadnyani, SS, M.Hum, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, SS, M.Hum, Koordinator Kerjasama, Humas, dan CSR Perumda KBS, Ni Wayan Suprianingsih dan staf Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perumda KBS, Ni Putu Ratna Dewi Gayatri.

Suprianingsih, Koordinator Kerja Sama, Humas, dan CSR Perumda KBS menjelaskan, tawaran kerja sama dari pihaknya kepadaPprodi Sastra Indonesia, yakni menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk mempublikasikan artikel di website yang dimiliki Perumda.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Program Studi Sastra Indonesia Dr. Mas Triadnyani menyatakan kesanggupan program studi yang dipimpinnya untuk mengimplementasikan kerja sama antara FIB Unud dan Perumda KBS. Dia menjelaskan, sebagian besar mata kuliah di Prodi Sastra Indonesia berbasis projek, salah satunya adalah mata kuliah keterampilan menulis dan membaca. Dia juga merasa bahwa kesempatan kerja sama yang ditawarkan Perumda akan bermanfaat bagi mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unud karena hasil projek mereka yang berupa artikel dapat dipublikasikan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati beberapa poin terkait teknis implementasi kerja sama ini, beberapa di antaranya adalah cara dan waktu pengumpulan artikel dan publikasi di website, topik-topik yang diangkat dalam proyek mahasiswa, proses seleksi, dan lainnya. Rancangan teknis implementasi kerja sama ini selanjutnya akan diatur dan disusun dalam dokumen perjanjian pelaksanaan kegiatan kerja sama (implementation arrangement) antara kedua belah pihak. (pbm5)


TAGS :

Komentar