Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kelurahan Peguyangan Gelar Seminar Kewirausahaan

Kelurahan Peguyangan menggelar kegiatan seminar diikuti oleh berbagi unsur masyarakat, pada Sabtu (2/12) sore yang diadakan di Rest Area Uma Palak, kawasan Subak Sembung, Peguyangan. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai upaya menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan, Kelurahan Peguyangan menggelar kegiatan seminar diikuti oleh berbagi unsur masyarakat, pada Sabtu (2/12) sore yang diadakan di Rest Area Uma Palak, kawasan Subak Sembung, Peguyangan. 

Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana saat dikonfirmasi menyebutkan, seminar ini sendiri bermuatkan tema mengenai bagaimana membangkitkan jiwa wirausaha kreatif ramah lingkungan untuk menciptakan masyarakat maju dan unggul.

"Kami mengundang narasumber dari UHN Gusti Bagus Sugriwa dan penggiat makanan pangan sehat untuk dapat berbagi ilmu mengenai kewirausahaan. Ini juga salah satu upaya kami untuk menanggulangi inflasi daerah, yakni melalui bantuan dana fiskal," urainya. 

Baca juga: Ini 4 Sekehe PenampilanTerbaik Parade Gong Kebyar dan Kesenian Klasik

Pelibatan berbagai unsur masyarakat, lanjut Sudi Arcana adalah semata untuk  meluaskan lagi pemahaman soal kewirausahaan, utamanya yang berbasis kreatifitas dan ramah lingkungan.


"Harapan kami, dengan kegiatan ini masyarakat dari berbagai kalangan akan memiliki pemahaman sepadan mengenai kewirausahaaan, dan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif dan ramah lingkungan. Sehingga upaya penanggulangan inflasi daerah dapat dilaksanakan bersama-sama," tutupnya. 
(pbm2)


TAGS :

Komentar