Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Tegal Harum Terbaik Nasional dalam Keterbukaan Informasi Publik 

Desa Tegal Harum saat memasuki tahap visitasi Keterbukaan Informasi Publik tingkat Nasional 2023 yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Arya Sandhiyudha, yang diterima Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa belum lama ini. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, kembali berhasil meraih prestasi tingkat Nasional. Kali ini Desa Tegal Harum berhasil sebagai Desa Transparan terbaik Nasional dalam Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2023. 
Hal tersebut diungkapkan Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara saat dikonfirmasi pada, Senin (4/12). 


"Sebelumnya Desa Tegal Harum telah masuk dalam tahap visitasi Keterbukaan Informasi Publik tingkat Nasional 2023 yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Arya Sandhiyudha,"ujar Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara. 

Lebih lanjut disampaikan implementasi literasi publik juga akan terus dilakukan guna membuka seluas luasnya akses informasi ke masyarakat. 


"Maka dengan masuknya Desa Tegal Harum dalam Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik ini, akan semakin menyuntikan semangat untuk dapat menciptakan inovasi dalam hal digitalisasi baik dalam pemerintahan maupun pelayanan pada warga," jelasnya.

Baca juga: TPAKD Kota Denpasar Tentukan Arah Sasaran Inklusi Keuangan Tahun 2024

Di samping itu Komang Adi juga menyampaikan keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen Pemkot Denpasar untuk terus berinovasi menciptakan sistem yang lebih transparan, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan warga. Dan melalui penghargaan ini diharapkan akan ada langkah menuju tingkat keterbukaan informasi yang lebih tinggi dan bermanfaat. 


"Pemerintah Desa Tegal Harum akan berupaya terus meningkatan peran aktif dalam keterbukaan informasi publik. Dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam, serta mengupayakan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder agar pola keterbukaan informasi publik dapat berjalan optimal," ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar