Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Abiansemal I, Sekda Adi Arnawa: Badung Komit di Bidang Kesehatan

Sekda Adi Arnawa saat meresmikan gedung  UPTD Puskesmas Abiansemal I dan dirangkaikan dengan Gerakan Badung Sehat, Selasa (26/12). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa meresmikan gedung  UPTD Puskesmas Abiansemal I dan dirangkaikan dengan Gerakan Badung Sehat, Selasa (26/12). Peresmian gedung Puskesmas oleh Sekda Badung ini disambut antusias oleh masyarakat.

 

Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa bangga dengan adanya fasilitas dan penyediaan gedung UPTD Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Abiansemal. Peresmian gedung baru Puskesmas semata-mata adalah demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal di bidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Badung. “Saya minta kepada Kadis Kesehatan beserta jajaran, dengan adanya gedung Puskesmas yang baru ini diimbangi dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena tidak cukup dengan kontruksi bagus tetapi pelayanan terhadap masyarakat juga harus bagus," ujarnya.

 

“Salah satu indikator bahwa melihat suatu daerah maju itu bisa dilihat dari tingkat pendidikan dan kesehatan, tentu didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana disini mengandung unsur portikelwil. Maka dari sini bisa dilihat bahwa Pemkab Badung selalu komit dengan masyarakat Badung salah satunya di bidang kesehatan,” ucap Adi Arnawa.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngodak Tapakan Pura Desa Banjar Kiadan Petang

Dalam sambutannya Kadis kesehatan dr. Padma Puspita  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Badung yang menyempatkan diri untuk hadir meresmikan Gedung UPDT Puskesmas Abiansemal I. Disamping peresmian gedung Puskesmas juga ada acara akreditasi dan Gerakan Bali intergri.

"Dari 13 puskesmas yang ada di Badung  sebagian besar sudah menjalankan akreditasi dan sampai saat ini ada 8 Puskesmas yang sudah mendapatkan paripurna. Paripurna ini tingkat tertinggi dari mutu pelayanan,” jelasnya.

 

Pihaknya berharap semua Puskesmas yang ada di Badung juga mendapatkan predikat yang tinggi yaitu pelayanan paripurna ditunjukan dengan mutu layanan. Selain peresmian gedung juga ada kegiatan Gerakan Badung Sehat, kegiatan ini adalah sepalan dari Gerakan Masyarakat Sehat. (pbm2)


TAGS :

Komentar