Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gelar Budaya Melepas Matahari dan Pesta Kembang Api Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Denpasar

Suasana Melepas Matahari Tahun 2022 di Kawasan Catur Muka, Denpasar tahun lalu. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata akan menggelar kagiatan akbar untuk mengisi malam pergantian tahun di Kota Denpasar. Adapun beberapa kegiatan yakni Gelar Budaya Melepas Matahari yang dipusatkan di Kawasan Catur Muka dan Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung serta Momen Pesona Akhir Tahun yang dipusatkan di Taman Inspirasi Muntig Siokan akan menjadi pemuncak pergantian tahun di Kota Denpasar. 

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara didampingi Kabid Kesenian, I Wayan Narta saat dikonfirmasi Rabu (27/12) mejelaskan, ratusan seniman akan terlibat dalam kegiatan ini akan menampilkan tarian dan seni tabuh dalam garapan "Jayaning Nusantara" yang telah dikemas dari komunitas Naluri Manca. Dimana, persiapan agenda acara telah dilakukan bersana komunitas Naluri Manca. 

Dikatakannya, disamping pagelaran yang mengangkat tema Jayaning Nusantara, kegiatan ini juga melibatkan ribuan penari dari anak-anak sanggar di Kota Denpasar yang menarikan tari pendet dan tari baris di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

Baca Juga: Denfest 2023 Bukukan Omset Transaksi Rp 4,9 Milyar

Disampaikan pula bahwa inagurasi Jayaning Nusantara akan berlangsung di kawasan Catur Muka. Dan sama seperti pada tahun sebelumnya, juga akan dilaksanakan doa bersama dari FKUB Denpasar serta pelepasan burung merpati. Setelah itu dilanjutkan dengan panggung hiburan di Lapangan Puputan Badung.

Sementara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Luh Putu Ryastiti mengatakan, Momen Pesona Akhir Tahun Kota Denpasar yang akan dilaksanakan di Taman Inspirasi Muntig Siokan ini akan menghadirkan beragam hiburan. Beberapa Band juga akan turut tampil pada gelaran malam pergantian tahun ini. Yakni Lolot Band, Joni Agung and Double T, serta Naluri Manca. Selain itu turut dilaksanakan food bazzar dan sebagai penampilan pemuncak akan dilaksanakan pementasan budaya dan pesta kembang api. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk menikmati momen pergantian tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan Sanur, sembari menikmati hiburan, kuliner dan pesta kembang api,” ujarnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar