Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Prodi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Angkatan 2023 Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Prodi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud menggelar bakti sosial kesehatan. (foto/Unud)

Bangli, PorosBali.com- Pada Sabtu, 9 Desember 2023, telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Bakti Sosial Kesehatan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Angkatan 2023 Sebagai Wujud Pengabdian Dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Masyarakat yang Paripurna”.

Acara ini berlangsung di dua lokasi, yakni Balai Banjar Tempek Pulung Desa Bebalang, Kabupaten Bangli dan SD Negeri 1 Bebalang. Kegiatan bakti sosial ini dibuka oleh Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes, selaku Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud dan dr. I Made Naris Pujawan, M.Biomed, Sp.PA, selaku Ketua Panitia.

Pada acara ini, terdapat berbagai jenis pelayanan kesehatan yang diberikan, antara lain di bidang penyakit dalam, jantung, THT, mata, kebidanan dan penyakit kandungan (termasuk konsultasi bayi tabung), bedah, kulit & kelamin, konsultasi jiwa, dan gigi & mulut. Terdapat pula pelayanan pijat kebugaran yang dibantu oleh komunitas totok punggung Gotra Pengusada Bali.

Di SD Negeri 1 Belalang dilaksanakan kegiatan berupa penyuluhan bantuan hidup dasar, penyuluhan kesehatan gigi, dan pemeriksaan THT. Seluruh masyarakat sangat antusias dan berharap kegiatan serupa bisa lebih sering dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat. (Pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4132-Bakti-Sosial-Kesehatan-Program-Studi-Doktor-Ilmu-Kedokteran-FK-Unud-Angkatan-2023.html

FacebookTwitterEmailLineWhatsAppPinterestShare


TAGS :

Komentar