Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Angka Stunting Meningkat, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Posyandu Terpadu

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencegah meningkatnya angka stunting, Desa Dangin Puri Kangin menggelar kegiatan Posyandu Terpadu untuk Balita, Lansia, dan Bina Keluarga Balita di Banjar Kertha Bhuwana pada Senin (15/1) pagi. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencegah meningkatnya angka stunting, Desa Dangin Puri Kangin menggelar kegiatan Posyandu Terpadu untuk Balita, Lansia, dan Bina Keluarga Balita di Banjar Kertha Bhuwana pada Senin (15/1) pagi.
Setidaknya 30 orang warga lansia, serta 21 orang balita hadir dalam kegiatan ini. 

Kegiatan ini sendiri turut pula dihadiri oleh jajaran TP PKK Desa Dangin Puri Kangin, Kelian banjar, Ketua LPM dan Kadus Dangin Puri Kangin. Pada posyandu ini, diserahkan juga sejumlah paket Biskuit Balita, PMT, dan hasil ketahanan pangan berupa sayur dan lele.

Sebagai kegiatan rutin, posyandu ini dilaksanakan setiap bulannya di 7 lokasi  banjar dan 1 lokasi lainnya, yakni Asrama Polisi  (Aspol) Kreneng.

Baca Juga: Waspada Produk Jasa Keuangan Ilegal, Agung Rai Wirajaya Ingatkan Masyarakat Kontak OJK

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra saat dihubungi, mengatakan dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak lebih awal dan juga bisa menekan angka stunting. 

"Dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak dan mencegah angka stunting," ungkapnya. 

Salah satu peserta posyandu, Kadek Dewi menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan rutin posyandu ini sangat membantu dalam memantau tumbuh kembang anaknya serta mendapatkan edukasi terkait pencegahan stunting. 

" Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin posyandu, sehingga saya sebagai orang tua balita bisa memantau perkembangan anak saya dalam pencegahan stunting," tuturnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar