Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berbagi Kasih dengan Lansia Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda

Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, dan Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu lansia, Kamis (18/1). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Mengunjungi langsung kediaman para Lansia dan menyerahkan bantuan kursi roda kembali dilakukan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kamis (18/1) di Kecamatan Denpasar Timur, Kecamataan Denpasar Barat, dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN bersinergi dengan Dinas Sosial Denpasar. Seperti bantuan lima buah kursi roda yang diserahkan kali ini merupakan donatur Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dari PT. Aditya Sentana Bali, dan Kadin Kota Denpasar. Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, dan Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara.

Salah satu Lansia penerima bantuan kursi roda, I Wayan Muka menyampaikan ucapan terima kasih kepada K3S Denpasar, Dinas Sosial Denpasar, dan pihak donatur. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya saat melakukan aktivitas di rumah dalam kondisi usia yang sudah Uzur," ujarnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Buka Musrenbang Kecamatan Denpasar Timur Tahun 2025

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari peran serta dan sinergitas pihak donatur bersama Dinas Sosial Denpasar. "Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial dan K3S Denpasar tidak dapat bekerja sendiri dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar, untuk itu sangat dibutuhkan peran serta dari para donatur dan TJSL yang ada," ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.
Lebih lanjut dijelaskan, dalam penyerahan bantuan pihaknya melibatian peran desa/kelurahan dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKS). Dari laporan yang diterima dilakukan peninjauan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang mengunjungi langsung kediaman para lansia dan disabilitas. 
"Mengunjungi langsung dan menyerahkan bantuan kursi roda untuk mengetahui lebih dekat kondisi lansia penerima bantuan, di samping itu dapat berbagi kasih dan memberikan dukungan untuk terus menjaga kesehatan," ujar Ny. Antari Jaya Negara, sembari berharap para lansia agar mereka tetap aktif secara fisik dengan berbagai aktivitas ringan, menjaga pola makan sehat, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, dan terus terlibat dalam interaksi sosial untuk mendukung kesehatan fisik dan mental. (pbm2)


TAGS :

Komentar