Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Sesama, Agung Paramita Dewi (APD) Serahkan Kursi Roda dan Walker

Anak Agung Istri Paramita Dewi dan I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan kursi roda dan walker. (Foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau yang kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) bersama Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M.,yang akrab disapa ARW menyerahkan bantuan kursi roda dan walker (alat bantu jalan) kepada warga di Kota Denpasar,  Jumat (12/1/2024). 

Pertama, penerima bantuan kursi roda adalah Nyoman Gatra (69 tahun) seorang warga pensiunan Satpol PP Provinsi Bali asal Banjar Ambengan, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara yang menderita stroke dan tidak bisa berjalan. Kedua, Bantuan berupa Walker diberikan kepada Komang Gede Sudarsana (60) beralamat di Jln teratai 2 Br Kreneng Kaja, Desa Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Utara. Komang Gede Sudarsana sejak tahun l 2017 tidak bisa berjalan lantaran lumpuh. Ia merupakan mantan atlet angkat besi yang sering tampil di pra-PON mewakili Bali. Saat ini ia juga aktif Senin tabuh baleganjur di banjarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M.,mengungkapkan aksi kemanusiaan tersebut dilakukan untuk meringankan keluarga yang membutuhkan kursi roda. Ini merupakan salah satu wujud rasa sosial kepada masyarakat, terutama sebagai wakil rakyat, untuk bisa memperkuat dan memberikan motivasi kepada yang membutuhkan kursi roda.

“Bukan saja kursi roda yang kami perhatikan karena Putri saya Anak Agung Istri Paramita Dewi diangkat sebagai pembina difable, dan juga kekurangan fisik di dalam keluarga yang ada di Denpasar,” ujar politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan Denpasar itu.

Oleh karena itu Agung Rai Wirajaya ikut berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kursi roda, alat bantu dengar dan walker. Ditambahkannya, aksi kemanusiaan tersebut merupakan wujud kolaborasi dengan Agung Paramita Dewi (APD) dan tokoh masyarakat setempat.

“Inilah kami bersama Anak Agung Istri Paramita Dewi bersama Ida Ayu Triwati. Kerjasama ini kami bagaimana membangun bersinergi untuk melakukan dan menguatkan saudara-saudara kami yang membutuhkan alat bantu, baik kursi roda maupun alat dengar dan walker,” terang Rai Wirajaya.

Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau yang kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan kolaborasi dengan Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. yang merupakan ayahnya sendiri dan tokoh masyarakat, Ida Ayu Ketut Triwati.

Baca Juga: Agung Rai Wirajaya bersama Jiwatera Ajak Masyarakat Waspada Investasi dan Pinjol Ilegal

Agung Paramita Dewi (APD) yang juga maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini mengatakan bahwa sebelumnya mendapat informasi bahwa ada warga yang membutuhkan kursi roda, walker, dan alat pendengar. Dia berharap melalui pemberian bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban keluarga yang membutuhkan.

“Jadi tiang berkolaborasi dengan Aji dan Ibu Dayu Triwati juga memberikan sedikit bantuan kepada keluarga yang membutuhkan untuk sedikit meringankan lah supaya keluarga yang mungkin membutuhkan bisa memberikan kesejahteraan, manfaat juga kepada yang membutuhkan,” tutur tokoh muda yang juga aktif berkecimpung membantu program sosial di Dinas Sosial Kota Denpasar dan bahkan didaulat sebagai Tokoh Masyarakat Perempuan Peduli Disabilitas ini.

Dalam kesempatan yang sama Agung Paramita Dewi (APD)  juga meminta kepada masyarakat yang mungkin sudah berkecukupan untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam artian bukan dalam kekurangan sosial, jadi kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama khususnya untuk di kota Denpasar karena memang masih banyak yang membutuhkan. Mungkin Dinas Sosial kewalahan, jadi yuk mari kita sama-sama membantu warga-warga yang kurang mampu,” pungkas Agung Paramita Dewi (APD) yang dikenal punya kepedulian besar terhadap masa depan anak-anak dan telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar sebagai upaya juga mencetak generasi yang sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Denpasar Utara Ida Ayu Ketut Triwati menambahkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan tersebut karena sudah langsung memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang memang membutuhkan kursi roda, alat bantu dengar dan walker.

“Titiang mengapresiasi karena kita ini baru mulai, tapi sudah banyak melakukan aksi nyata, membantu baik memberikan kursi roda, alat bantu dengar dan ada lagi walker yang dibutuhkan nike,” paparnya.

Kedepan diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi semacam ketok tular dan ada masyarakat yang ikut terpanggil memberikan bantuan seperti kursi roda, alat bantu dengar dan walker kepada mereka yang membutuhkan.

“Untuk kedepannya semoga ada ketok tular yang lainnya. Terpanggil juga untuk ikut memberikan bantuan seperti itu,” pungkas Triwati. (Pbm7)


TAGS :

Komentar