Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koperasi Menggeliat, Agung Paramita Dewi (APD) dan ARW Apresiasi Koperasi "Damai Sejahtera"

Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) XIV Koperasi

Denpasar, PorosBali.com- Mendukung geliat perkoperasian khusunya yang ada di Kota Denpasar, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E, M.M bersama Caleg DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar, Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) XIV Koperasi "Damai Sejahtera" di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Kamis (8/2/2024).

Pada kesempatan tersebut Agung Rai Wirajaya menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan koperasi yang terus bertumbuh dan menggeliat. Koperasi dengan slogan Soko Guru Perekonomian menjadi tumpuan dan harapan masyarakat dalam menopang kehidupan. Untuk itu pengelolaan koperasi yang baik sangat penting agar koperasi semakin berkembang dan maju.
"Koperasi itu akan berkembang dan maju jika pengelolaannya benar. Itu menjadi kepercayaan para anggota. Ini yang penting," ujar politisi militan PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan tersebut.
  
Ia menyebut pengelolaan koperasi yang baik dan benar juga sudah ditunjukkan oleh Koperasi Damai Sejahtera. Menurutnya ini tak terlepas dari manajerial yang baik jajaran pengurus, pengawas, anggota serta stakeholder.

Peserta RAT Koperasi Damai Sejahtera

 

"Termasuk Koperasi Damai Sejahtera telah menunjukkan perkembangan semakin maju. Ini luar biasa semoga akan semakin maju," harapnya.

Lebih lanjut Rai Wirajaya kini Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) memasukkan koperasi menjadi pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
"Salah satu tujuannya adalah meminimalisir praktik penipuan investasi berkedok koperasi," terangnya.

Selain itu UU P2SK merupakan pemurnian serta upaya pemerintah dalam memperbaiki dan mengembalikan jati diri Koperasi Simpan Pinjam itu sendiri serta sebagai bentuk reformasi sektor keuangan.

Baca Juga: Hadiri HUT RAPI Kota Denpasar, Agung Paramita Dewi (APD) sebut Permudah Komunikasi
"Sektor keuangan yang inklusif dan stabil merupakan prasyarat utama untuk mempercepat pembangunan perekonomian nasional Indonesia," tambah ARW seraya berharap koperasi di Bali semakin maju. 

Pengurus dan Pengawas Koperasi Damai Sejahtera

 

Selanjutnya, Agung Paramita Dewi mengaku bangga keberadaan Koperasi Damai Sejahtera yang berkembang pesat. Ini terbukti Rapat Anggota Tahunan sudah memasuki tahun ke-14 dengan capaian yang luar biasa.
"Titiang (saya-red) selaku tamatan jurusan manajemen bangga pengelolaan Koperasi Damai Sejahtera yang sangat baik. Ini bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang lain," ujar APD yang dikenal peduli disabilitas, kaum perempuan dan milenial serta pengembangan UMKM.

Ketua Koperasi Damai Sejahtera, Wayan Suwirta menyambut baik kehadiran Agung Rai Wirajaya yang memotivasi para anggota koperasi. 
"Benar sekali apa yang disampaikan Pak Agung Rai. Koperasi bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Tentukan kami juga berharap Koperasi.Damai Sejahtera akan semakin maju dan lebih bermanfaat bagi anggota dan masyarakat," ucapnya. 

Untuk lebih merekatkan kekerabatan, pada kesempatan tersebut Agung Rai Wirajaya dan Agung Paramita Dewi menjadi anggota Koperasi Damai Sejahtera. (Pbm7)


TAGS :

Komentar