Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Listrik Terbukti Aman dan Andal, PLN Siagakan Puluhan Posko Sukseskan Pemilu

Manager UP3 Bali Timur Agung Wibowo dan tim memantau pelaksanaan pemilu di salah satu TPS, tampak tim PLN berfoto bersama dengan petugas KPPS. (foto/PLN)

Denpasar, PorosBali.com- PT PLN (Persero) memastikan pasokan kelistrikan pada tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh wilayah Bali tetap aman dan andal dengan menyiapkan 75 lokasi posko siaga. Hal ini dilakukan selama masa siaga Pemilu hingga 18 Februari 2024 mendatang.

“PLN memetakan setidaknya puluhan lokasi vital yakni Kantor KPU Provinsi, KPUD di tingkat Kabupaten, Bawaslu Provinsi, kantor – kantor Pemda, Kantor TNI dan Polri, PPK Kecamatan hingga TPS yang harus dipastikan keamanan pasokan listriknya,” ucap I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali.

Ia menambahkan, ke 75 posko yang disiapkan adalah posko keandalan sistem kelistrikan gabungan yang terdiri dari posko siaga distribusi yang dikelola PLN UID Bali, dan posko lainnya yang dikelola oleh PLN Indonesia Power, PLN Unit Pelaksana Transmisi, dan Unit Pelaksana Pengatur Beban serta PLN Icon Plus.

“Setiap jamnya kami pantau pergerakan pasokan listrik untuk memastikan keamanannya, di mana daya mampu pembangkit sebesar 1.326 mega watt dan proyeksi beban puncak dikisaran 1.038 mega watt sehingga cadangan daya masih aman mencapai 22 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan bahwa masing – masing lokasi memperoleh pengamanan hingga 2 sampai 3 lapis yakni melalui jaringan listrik PLN dan cadangan pasokan listrik melalui UPS maupun genset. 

Baca Juga: PLN UID Bali Siagakan Ratusan Personel Amankan Pasokan Listrik Pemilu

“Sebanyak 837 personel disiagakan, 37 unit UPS, 18 unit genset dan 29 unit UGB telah disiagakan di masing – masing lokasi sesuai dengan kebutuhannya masing – masing,” ujar Udayana.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan PLN.

“Komunikasi dan koordinasi tak terputus terus dilakukan antara petugas PLN dengan KPU maupun unsur – unsur terkait, dan untuk itu kami sampaikan terima kasih atas kerja samanya, dan semoga sinergi ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahapan Pemilu selesai,” katanya.

Terakhir dirinya juga berharap agar seluruh komponen masyarakat dapat terus mendukung dan mengawal kesuksesan Pemilu 2024 ini, sehingga dapat berakhir dengan aman dan damai. (Pbm6)


TAGS :

Komentar