Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa hadiri Pujawali Pura di Banjar Bale Agung Cemagi

Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Pujawali di Pura Ratu Gede Dalem Pasek dan Pura Pusering Jagat Banjar Bale Agung Cemagi, Desa Cemagi, Mengwi, Rabu (13/3). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri pujawali di Pura Ratu Gede Dalem Pasek dan Pura Pusering Jagat Banjar Bale Agung Cemagi, Desa Cemagi, Mengwi, Rabu (13/3). Pujawali dipuput oleh Jro Mangku Wayan Lendra dan dihadiri perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Desa Cemagi Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi Ketut Karpiana, beserta pengempon pura. Sebagai komitmen pemerintah, Sekda menyerahkan bantuan dana aci untuk masing-masing pura Rp 10 juta

Seusai melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Ratu Gede Dalem Pasek, Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur karena sudah bisa hadir di tengah-tengah warga pengempon pura yang sudah melaksanakan pujawali sebagai bentuk wujud bakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Tinjau Gedung SDN 3 Bongkasa

“Pemerintah berkomitmen akan selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat lebih lebih yang sedang melaksanakan kegiatan dalam upaya melestarikan seni, budaya, adat dan tradisi yang berlandaskan kearifan lokal Bali yang bernafaskan agama Hindu. Badung juga merupakan sebagai daerah tujuan wisata yang didasari oleh seni, budaya dan adat, sudah sepatutnya kita bersama sama untuk tetap menjaga kelestariannya. Ke depan keberadaan pariwisata di Badung akan tetap terjaga, aman, maju, pendapat daerah akan terus meningkat sehingga program program pemerintah bisa berjalan dengan baik yang berimbas pada masyarakat Badung bisa hidup sejahtera dan bahagia,” harapnya.

Pengurus Pura I Ketut Karta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang diwakili Sekda Adi Arnawa karena selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dorongan moril dan materiil. “Tentu kami tidak akan cukup sampai di sini saja. Kami berharap agar bisa dibantu untuk mewujudkan pembangunan fisik yang sudah kami programkan di desa adat,” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar