Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tertangkap! Pencuri Sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan

Barang Bukti diamankan oleh jajaran Kepolisian

 

Klungkung, Porosbali.com- Tidak perlu menunggu waktu lama. Tim Buser Polsek Klungkung dibawah komando Kapolsek Kompol Nyoman Suparta, SH akhirnya berhasil  mengungkap kasus pencurian kotak sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan, Dusun Minggir, Desa Gelgel, Klungkung.

Keberhasilan itu karena adanya titik terang dengan temuan barang bukti yang tercecer di TKP seputar Pura Dalem Digde Bugbugan.

Aparat tim reskrim Polsek Klungkung bergerak cepat akhirnya  berhasil meringkus pelaku yakni Putu Edy Kurniawan alias Yande (34) alamat Dusun Banjarasem, Seririt, Buleleng. Pelaku dibekuk di tempat kosnya Br. Patolan, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, Senin (25/5) lalu sekitar pukul 18.00 wita.

Kapolsek Kompol Nyoman Suparta ketika dikonfirmasi Selasa(26/5) membenarkan penangkapan pelaku (Edy Kurniawan).

Menurutnya pelaku kini diamankan dan disel isolasi di Mapolsek Klungkung untuk pemeriksaan dan pengembangan kasusnya.

Sesuai hasil pemeriksaan dan interogasi, ternyata pelaku tidak hanya sekali mencuri uang kotak sesari di Pura Dalem Digde Bugbugan. Diakuinya sudah tiga kali.

Dalam pengakuan tersangka ada fakta mengejutkan. Pelaku mengaku sejak tahun 2017 sudah tiga kali mencuri uang kotak sesari di Pura Dalem Digede Setre Bugbugan ini.

Kompol Nyoman Suparta menyatakan saat ditangkap, pelaku kooperatif. Pengakuannya, ia mencuri sebanyak tiga kali di tempat yang sama mulai tahun 2017, 2019 dan tahun ini. 

Terkait motifnya mencuri, Kompol Suparta mengatakan pelaku perlu uang untuk bisa hidup.

“Kami masih mendalami kasus ini. Apakah ada TKP lainnya. Yang jelas saat ini pelaku masih kita dalami pengakuannya. Apalagi pelaku juga dikenal bebotoh, jadi dia mencuri uang di dalam kotak sesari saat ada piodalan di Pura Dalem Digede, Setre Bugbugan itu,” terang Kompol Suparta. (Pbm4)


TAGS :

Komentar