Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pariwisata Klungkung Dibuka, Gubernur Koster Sambut Baik Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Ba

Bupati Suwirta memberi penjelasan kepada Gubernur Bali Wayan Koster terkait Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru

Klungkung, Porosbali.com- Penerapan tatanan kehidupan new normal di Destinasi wisata di Klungkung ditinjau langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta langsung menerima kunjungan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Rombongan untuk meninjau Monumen Puputan Klungkung dan Obyek wisata Kerta Gosa serta museum Semarajaya di Kota Semarapura, Klungkung, Kamis (9/7).

Ia pun akan segera merangkul para pelaku pariwisata, untuk kembali menggairahkan pariwisata di Bali.

Penerapan protokol kesehatan pun mulai diberlakukan saat masuk ke Monumen Puputan Klungkung, mulai dengan meminta rombongan gubernur Wayan Koster untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan memeriksa suhu tubuh dengan thermoscan.

“Penerapan protokol kesehatan di destinasi ini sudah siap,” ujar Koster.

Kunjungan tersebut guna mengecek kesiapan Pariwisata Klungkung dibuka dengan Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bali, I Dewa Indra, Forkompinda Provinsi Bali, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan setelah pihaknya turun ke lapangan untuk mengecek satu per satu dari destinasi wisata khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung Daratan, persiapannya untuk menyambut penerapan protokol tatanan kehidupan era baru sudah sangat baik dilakukan.

Menurutnya, objek wisata yang berada di Klungkung juga sangat mengandung sejarah yang harus dipahami dan dimengerti. Selain itu, kesiapan protokol kesehatannya juga sudah sangat baik. sehingga ke depan harus terus dijaga.

“Mulai hari ini kita buka objek wisata untuk tamu lokal Bali sedangkan pada tanggal 31 Juli kita akan buka objek pariwisatanya untuk wisawatan nusantara dan pada tanggal 11 September mendatang kita akan buka untuk wisatawan mancanegara, semoga langkah ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster.

Dia akan segera berbicara dengan pelaku pariwisata, sehingga akhir tahun ini kami harap pariwisata Bali sudah ada peningkatan. Ia juga menegaskan, dibukanya pariwisata Bali dilakukan bertahap.

Saat ini destinasi wisata mulai dibuka untuk warga lokal di Bali. Lalu 31 Juli pariwisata dibuka untuk wisatawan domestik, dan 11 September barulah dibuka untuk wisatawan mancanegara.

“Kondisi pariwisata seperti ini tidak hanya di Bali, tapi di seluruh dunia.Tidak perlu terburu-buru, pariwisata kita buka bertahap,” ungkapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa destinasi wisata khusus yang ada di Klungkung Daratan semuanya sudah siap di dalam mengikuti instruksi dari Provinsi Bali untuk Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Untuk promosi objek wisata sementara akan dilakukan secara online karena didalam situasi ini secara online menurutnya bisa lebih cepat dan bisa diakses dimana-mana.

Bupati Suwirta juga mengaku akan turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan objek wisata yang berada di Nusa Penida, mengingat sebagian objek wisata disana dikelola oleh desa.

“Semoga dengan upaya ini bisa membuahkan hasil yang maksimal, dan ingat selalu jaga protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. (pbm2)


TAGS :

Komentar