Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pantai Pandawa Akan Dilengkapi Kereta Gantung

Jero Nyoman Mesir

Badung, Porosbali.com-  Sejak dibuka Tahun 2011 silam, Pantai Pandawa yang berlokasi di Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan Badung terus berbenah. Penggagas Pantai Pandawa Jero Nyoman Mesir menuturkan kini Pantai Pandawa telah dikenal hingga mancanegara. Ada rencana besar yang ingin diwujudkan di Pantai Pandawa untuk menambah daya tarik wisatawan yakni membangun fasilitas wisata berupa kereta gantung. 

Kepada awak media, Jero Nyoman Mesir, yang juga Bendesa Adat Kutuh mengungkapkan rencana pembuatan kereta gantung tersebut usai acara Peresmian Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru dan Digitalisasi  Kawasan Wisata Pantai Pandawa berbasis QRIS Sabtu (11/7).

Lebih jauh mantan Perbekel Desa Kutuh ini menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu investor. Diakuinya lobi ke pusat juga sudah dilakukan untuk mendapatkan investor. Disinggung dana yang dibutuhkan untuk membuat keeta gantung sekitar Rp.1 triliun.

“Kita tidak urug laut. Sekarang tinggal menunggu investor aja. Kalau sudah oke, 1 tahun aja siap,” terangnya ketika ditanya target pembuatan kereta gantung tersebut.  

Mantan anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi Golkar ini juga mengatakan rencana pembuatan kereta gantung sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

“Pak Bupati sudah oke, tadi Pak Gubernur tambah oke lagi,” kata Jero Nyoman Mesir optimis.

Secara menyeluruh Kawasan Pantai Pandawa terus dilakukan pembenahan termasuk untuk mendukung pembuatan kereta gantung tersebut dengan membuat fasilitas pendukung seperti Klinik, paragliding, serta fasilitas pembayaran elektronik QRIS. (pbm5)


TAGS :

Komentar