Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dorong Perbaikan Pelayanan Publik, Kajati Bali Datangi Ombudsman RI Perwakilan Bali

Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Erbagtyo Rohan 

Denpasar, Porosbali.com- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Erbagtyo Rohan didampingi Wakajati Bali Asep Maryono beserta beberapa staf mendatangi Kantor Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Provinsi Bali, di Jalan Menuh Denpasar, Selasa (14/7) siang.

Rombongan Kejati Bali disambut oleh Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab bersama staf dengan penuh kekeluargaan. Pertemuan berlangsung hanya sekitar 30 menit. Tidak banyak yang dibicarakan, hanya sebatas silaturahmi. 

Seusai pertemuan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Erbagtyo Rohan mengatakan pertemuan dengan Ombudsman RI Perwakilan Bali khusus hanya untuk lebih meningkatkan sinergitas kedua belah pihak. Harapannya hubungan yang berjalan sudah baik, agar lebih baik lagi kedepannya.

"Pertemuan dengan Ombudsman Bali khusus hanya untuk lebih meningkatkan sinergitas Kejati Bali dengan Ombudsman Provinsi Bali. Terkait nanti masalah tupoksi kami, kinerja kami mungkin pada momen berikutnya akan kami sampaikan di kantor. Itu yang dapat kami sampaikan.Terimakasih untuk maklum," ujar Kajati Bali Erbagtyo Rohan kepada awak media. 

Sementara Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab mengatakan ini murni silaturahmi Kajati Bali, yang baru menempati pos di Bali sehingga perlu ada silaturahmi dengan lembaga-lembaga vertikal yang terkait dengan institusi mereka sehingga datang ke ORI Bali.

"Ombudsman menyambut baik kedatangan beliau, karena bagaimanapun juga Ombudsman dan Kejaksaan adalah lembaga yang perlu bekerjasama mendorong perbaikan pelayanan publik di Provinsi Bali,"kata Umar. 

Silaturahmi Kejaksaan Bali, menurut Umar, dalam upaya membangun kerjasama dengan ORI Bali untuk perbaikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Bali. 

Foto: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Erbagtyo Rohan dan Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab fose bersama seusai memberikan keterangan kepada awak media.

Sebelumnya, silaturahmi juga dilaksanakan Kajati Bali ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bali di Jln. Tantular Renon Denpasar.

Seperti diketahui Erbagtyo Rohan menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bali setelah dilantik pada 29 Mei 2020 lalu. Ia menggantikan Idianto yang ditarik ke Kejaksaan Agung RI. Sementara Erbagtyo Rohan sebelumnya menjabat Direktur Ekonomi Moneter Kejaksaan Agung. (Pbm1)

 


TAGS :

Komentar