Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya: Kader Banteng di Jembrana Jangan Jumawa Meski Paket Bangsa Diyakini Menang Telak

I Gusti Agung Rai Wirajaya (tengah pakai celana panjang) bersama Ketua Tim Pemenangan Paket Bangsa Ni Made Sri Sutharmi dan jajaran pengurus PDI Perjuangan Jembrana

Jembrana, PorosBali.com- Kader senior PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya meminta Tim Pemenangan Paket Bangsa (Made Kembang Hartawan - Ketut Sugiasa) yang bertarung pada Pilkada Jembrana 9 Desember 2020 mendatang agar tidak terlena serta tidak boleh santai melainkan harus bergerak meyakinkan pemilih untuk datang dan mencoblos Paket Bangsa. 

Hal itu disampaikan Agung Rai Wirajaya disela-sela acara reses dihadapan Ketua Tim Pemenangan Paket Bangsa Ni Made Sri Sutharmi dan jajaran pengurus serta kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana, Minggu (1/11/2020).  

Lebih lanjut Rai Wirajaya mengatakan survei terakhir juga menempatkan elektabilitas Paket Bangsa sebesar 62 persen, jauh mengungguli pesaingnya Nengah Tamba-Gede Patriana Krisna (Tamba Ipat). 

Dengan demikian Paslon Nomor Urut 1 Paket Bangsa diyakini menang telak pada Pilkada Jembrana 2020.

"Pilkada di enam kabupaten/ kota termasuk Jembrana, survei memperlihatkan kemenangan. Tapi jangan jumawa dulu. Kita melihat survei, jangan langsung diterima mentah-mentah, tapi harus tetap jalan, bergerak, berjuang terus sampai terbukti 9 Desember kita meraih kemenangan", ujar Rai Wirajaya. 

Sebagai kader senior PDI Perjuangan, Rai Wirajaya mengatakan kemenangan Calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di enam pilkada di Bali (Badung, Denpasar, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem) memiliki arti penting dalam mewujudkan pola pembangunan One Island, One Policy, One Management serta satu jalur dengan kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Presiden Joko Widodo.

Menurut Rai Wirajaya, khusus untuk Pilkada Jembrana ia mengingatkan masih ada beberapa daerah atau desa yang belum bisa memastikan kemenangan Paket Bangsa. 

"Beberapa tempat, desa masih bolong-bolong, mohon dilihat, monitor dan amankan suara di sana. Di desa sudah bagus jangan buat kecemburuan. Mari terus sama-sama bergerak sebab waktu tinggal satu bulan lagi," jelas politisi asal Desa Peguyangan Denpasar Utara tersebut. 

"Kita memang merasa sudah menang tapi jangan sampai lengah, pertarungan masih ada, money politic bisa saja terjadi. Kita Ketahui siapa lawan kita. Mereka ingin raih kekuasaan dengan cara apapun," tegas Rai Wirajaya. 

Rai Wirajaya menegaskan ia pun akan ikut turun ke Jembrana membantu pemenangan Paket Bangsa. Meskipun dirinya sebenarnya bertugas di Pilwali Denpasar, mengawal kemenangan paket Jaya-Wibawa. 

"Saya bawa semangat gotonh-royong di Jembrana. Walau saya tidak ditugaskan disini. Saya ditugaskan di Denpasar. Kalau Denpasar mudah-mudahan menang kalau tidak ada aral melintang. Di Jembrana juga yakin menang telak," imbuh Rai Wirajaya. 

Sementara sebelumnya dihadapan Rai Wirajaya, Ketua Tim.Pemenangan Paket Bangsa Ni Made Sri Sutharmi menyampaikan optimisme Paket Bangsa menang telak.  

"Sampai saat ini sesuai dengan survei yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Bali, kita masih di posisi 62 persen. Ini yang menjadi pemicu agar kami karena kami punya tekad menang telak di Jembrana," terang Sri Sutharmi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana. 

Pihaknya juga tidak ingin terlena, melainkan harus terus bekerja keras mencari dukungan suara dan mengamankan kemenangan Paket Bangsa. 

"Sekarang kita genjot lagi seluruh tim pemenangan, seluruh fraksi dan relawan yang ada untuk lebih giat turun ke bawah untuk Paket Bangsa menang telak," pungkas srikandi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jembrana ini dengan penuh optimis. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar