Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukung Kegiatan PKK, Agung Paramita Dewi (APD) Fasilitasi Outbond PKK Dusun Wanasari

Anak Agung Istri Paramita Dewi, I Gusti Agung Rai Wirajaya, I Gusti Ketut Sucipta dan Haji Badrus Samsi turut berfoto di dalam bus sebelum keberangkatan peserta outbond ke Waterboom Sidembunut, Bangli. (foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6, Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M. bersama anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya memfasilitasi sekaligus melepas keberangkatan PKK Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dalam rangka kegiatan outbond di Waterboom Sidembunut, Kabupaten Bangli, Sabtu (23/12/2023). 

Agung Paramita Dewi (APD) mengatakan ia sangat mendukung kegiatan ibu-Ibu PKK karena PKK merupakan organisasi untuk pemberdayaan wanita yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Dikatakannya, PKK terkenal dengan 10 program pokok PKK yang merupakan rumusan keluarga bahagia. 

"Kegiatan outbond yang diadakan oleh PKK Dusun Wanasari ini merupakan bagian dari 10 program pokok PKK menyangkut gotong-royong. Dimana kegiatan outbond ini terlaksana karena didasari oleh rasa kekeluargaan dan kebersamaan para ibu PKK," ucap APD, yang dikenal sangat peduli dengan perempuan dan anak ini. 

Baca juga: Semangati Para Ibu di Pasar Badung, Agung Paramita Dewi Sebut Sosok Kuat dan Tangguh

Lebih lanjut APD yang merupakan putri sulung I Gusti Agung Rai Wirajaya yang kini duduk di Komisi XI DPR RI, mengungkapkan PKK merupakan salah satu elemen masyarakat yang memiliki peran strategis di desa dalam upaya menjalankan program kerja pemerintahan desa. Berbagai program kerja pemerintahan desa, kata APD, melibatkan PKK seperti adanya Dasa Wisma dan Kader Posyandu serta yang lainnya. 

"PKK memberi kontribusi positif bagi pembangunan di desa. Bagi saya, PKK menjadi salah satu pendorong kemajuan suatu desa karena keterlibatannya di struktur pemerintahan desa. Saya berpendapat keberadaan PKK sangat strategis karena terbukti sudah berkontribusi nyata bagi pembangunan," ujar perempuan milenial Kota Denpasar yang konsen dengan stunting dan peduli kaum disabilitas ini.

"Sebagai seorang ibu dan juga anggota PKK, saya sangat merasakan rasa gotong-royong, kekeluargaan itu  menjadi penting dalam menjalankan tugas organisasi. Ini sangat penting juga untuk pemberdayaan dan pengembangan diri kita," pungkas perempuan yang menjadi pengurus di beberapa organisasi. 

Sementara I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) mengatakan dirinya dan warga Dusun Wanasari memiliki ikatan emosional yang sudah terjalin sejak lama. Fasilitasi kegiatan PKK Dusun Wanasari termasuk outbond dilakukan setiap tahun.

"Kami ini dengan warga Wanasari bersaudara. Teman-teman saya banyak di Dusun Wanasari. Sewaktu kecil, saya sering bermain di sini. Oleh karena itu saya sangat mendukung kegiatan outbond PKK Dusun Wanasari," ucap kader militan PDI Perjuangan yang sudah empat periode menjadi anggota DPR RI.

 ARW, politisi asal Desa Peguyangan ini berharap PKK Wanasari menjadi salah satu PKK yang sukses menjalankan 10 program pokok PKK.

"Saya sangat salut dan bangga dengan kekompakan anggota PKK Wanasari ini. Kegiatan outbond menjadi wujud soliditas dan kekompakan yang menjadi modal dasar dalam menggerakkan organisasi," tandas Rai Wirajaya.

Baca juga: Diikuti 2.000 Peserta, Agung Paramita Dewi (APD) Apresiasi Lomba Mancing di Tukad Bindu

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengapresiasi kepedulian ARW dan APD yang sampai saat ini memfasilitasi kegiatan PKK Dusun Wanasari. Menurutnya, Agung Rai Wirajaya merupakan wakil rakyat yang benar-benar konsisten dalam membantu masyarakat apalagi sekarang akan diikuti oleh anaknya, Agung Paramita Dewi.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Agung Rai Wirajaya dan Agung Paramita Dewi karena sudah memfasilitasi warga kami dalam mengadakan kegiatan. Kami berharap akan terus berlanjut karena ini salah satu bentuk PKK Wanasari sangat baiuk membina hubungan dengan steakholder. Sekali lagi terima kasih ARW dan APD," tutupnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dusun Wanasari, Haji Badrus Samsi yang turut mendampingi Perbekel I Gusti Ketut Sucipta. Menurut Haji Badrus, hubungan baik dengan Agung Rai Wirajaya tak terlepas juga dari hubungan baik kami dengan Puri Pemecutan.

"ARW, dan kita ada hubungan sejarah dengann Puri Pemecutan. Jadi ARW ini adalah saudara kita. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ARWdan APD yang sudah membantu kami dalam memberangkatkan PKK Wanasari," ucap Haji Badrus.

Dikatakan, outbond yang mengambil lokasi di Waterboom Sidembunut akan diisi berbagai kegiatan lomba dan permainan sehingga ini sangat bermanfaat untuk memcacu semangat para ibu terlebih di saat momentum peringatan Hari Ibu. 

"Dengan kegiatan refreshing outbond tentu kami harapkan dapat memacu semangat para ibu sehingga lebih meningkatkan kinjerja organisasi PKK Wanasari. Mereka akan lebih solid dan kompak dalam menjalankan organisasi," ucapnya.

Haji Badrus mengatakan kegiatan outbond kali ini diikuti 130 peserta meliputi unsur PKK, kader Posyandu, lansia dan Bina Keluarga Balita.  Sementara untuk tahun lalu, outbond diadakan di Gianyar.

"Ini merupakan kegiatan setiap tahun untuk refreshing para ibu. Tahun lalu kita outbond di Gianyar," ujarnya seraya berharap akan terus berlanjut apalagi didukung oleh APD, caleg perempuan yang peduli dengan kegiatan sosial masyarakat. (pbm7)


TAGS :

Komentar