Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sebagai Penggerak Perekonomian Masyarakat, Paslon Amerta Komit Perkuat UMKM

Paslon Amerta saat grebeg pasar di Pasar Pidada, Ubung Denpasar.

Denpasar, PorosBali.com- Menyikapi perekonomian yang sulit menyusul pandemi covid-19 saat ini, menggugah perhatian Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara atau Amerta.

Mengusung Perubahan Kota Denpasar, paslon Amerta tiada henti mengajak masyarakat untuk tetap semangat. Pariwisata yang menjadi andalan ekonomi Denpasar saat ini mengalami keterpurukan. Namun menurut Ngurah Ambara masih ada harapan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yaitu melalui peningkatan UMKM. Pasalnya, UMKM masih bisa diandalkan hanya saja perlu perhatian pemerintah. UMKM mesti mendapat perhatian khusus terkait bantuan dan stimulus. 

"Saat ini UMKM menjadi andalan agar perekonomian tetap hidup. Agar bisa bangkit, UMKM harus mendapat sentuhan bantuan dan stimulus yang layak. Karena saat pandemi covid-19 saat ini UMKM lah bertahan," terang Ngurah Ambara didampingi Kertha Negara disela-sela grebeg pasar di Pasar Pidada, Ubung Denpasar, Senin (2/11/2020). 

Ngurah Ambara menegaskan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat harus dibangkitkan melalui pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UMKM). Menurutnya sektor UMKM lah penopang ekonomi masyarakat, lebih-lebih dalam situasi dunia dilanda pandemi Covid-19 saat ini.

Oleh karena itulah Amerta melalui grebeg pasar yang dilakulan setiap hari dan menyasar seluruh pasar yang ada di Kota Denpasar, untuk melihat langsung kondisi para pedagang di pasar-pasar.

"Ketika sektor pariwisata mati suri maka UMKM masih tetap bergerak sehingga masyarakat kita di Kota Denpasar bisa terbantu dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini,” jelas Ngurah Ambara.

Oleh karena itu AMERTA sudah menyatakan komitmenya untuk membangkitkan UMKM. Bahkan Amerta punya targt akan mencetak UMKM sebanyak-banyaknya agar perekonomian masyarakat Kota Denpasar tetap bertahan dalam situasi apapun. 

"Kami sangat komit menjadikan UMKM ini sebagai penggerak perekonomian masyarakat Kota Denpasar sehingga masyarakat bisa tetap bertahan ditengak pandemi covid-19," tegas Ngurah Ambara.

Dengan Visi dan Misi menjadikan Kota Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) maka diperlukan perubahan salah satunya manajemen tata kelola pemerintahan berbasis digital.

“Sebab pemerintahan yang dijalankan dengan model begini akan berjalan lebih efektif, efisien, Akuntabel dan transparan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Amerta Wayan Mariyana Wandhira mengapresiasi gebrakan Amerta yang tidak kenal lelah untuk kemajuan Denpasar melalui grebeg pasar. 

“Pasar adalah tempat interaksi antara pedagang dan pembeli sehingga kami dapat berinteraksi langsung pada mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah dan aspirasi mereka,” kata Wandhira di Pasar Desa Adat Ubung Denpasar, sebelum grebeg pasar di Pasar Pidada.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurut Wandhira harus melalui sebuah proses. Apalagi Denpasar  menuju kota metropolitan berbasis digital, sehingga kota Denpasar bukan saja dikenal sebagai Kota Budaya nantinya tapi juga sebagai kota metropolitan digital. Karena itu sebagai kota metropolitan, maka tata kelola pemerintahan akan dibangun berbasiskan digitalisasi di semua aspek kehidupan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara berterima kasih atas animo masyarakat yang mau mendengarkan visi dan misi AMERTA selama grebeg pasar.

“Rata-rata masyarakat Kota Denpasar menginginkan perubahan terkait infrastruktur dan layanan birokrasi terutama terkait masalah kependudukan dan penyaluran bantuan yang tidak merata, hal ini akan kami tindaklanjuti jika kami terpilih nantinya,” terang Sting, sapaan Bagus Kertha Negara. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar