Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI Perjuangan Bali Gelar Syukuran, Wayan Koster Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

Wayan Koster didampingi para kepala daerah pemenang pilkada yang diusung PDI Perjuangan

Denpasar, PorosBali.com- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster mengumpulkan para Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih  bersamaan dengan pengumuman KPU terkait penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Pilkada 2020 yang diusung oleh PDI Perjuangan. 

Wayan Koster memaparkan, dari enam pilkada serentak di Bali, lima Kabupaten/Kota dimenangkan oleh kader terbaik PDIP Provinsi Bali, yakni dari Kota Denpasar Pasangan  IGN Jayanegara dan Kadek Agus Arya Wibawa memperoleh suara 81,21 persen. Kabupaten Badung, Pasangan Nyoman Giri Prasta dengan Ketut Suiasa memperoleh suara mutlak sebesar 94,63 persen. Kabupaten Tabanan, Komang Gede Sanjaya dengan I Made Edi Wirawan memeroleh suara 72,88 persen. Kabupaten Bangli, Pasangan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar memperoleh 57,83 persen dan Kabupaten Karangasem Gede Dana dan Wayan Artha Dipa memperoleh 56,60 persen suara.

“Semua pasangan yang diusung PDIP adalah kader astungkara menang, hanya di Jembrana belum beruntung,” ucap Koster, Sabtu (23/1/2021) di sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali.

Lebih lanjut pihaknhya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat bali yang telah berpartisipasi dalam Pilkada dan memberikan suara kepada kandidat yang diususung uleh PDIP, sehingga 5 Kepala Daerah Kabupaten/Kota dimenangkan oleh PDI Perjuangan.

“Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDI Perjuangan sebagai partai politik dan mereka ini merupakan kader terbaik di PDIP Provinsi Bali,” tambahnya.

Pasangan calon pada tanggal 17 Februari 2021 akan dilantik secara serentak oleh Gubernur Bali. Ini merupakan kader terbaik PDIP, agar nantinya setelah dilantik betul-betul dapat melaksanakan tugas sebaiknya dengan penuh tangung jawab, sesuai visi dan misi pasangan calon, janji dan aspirasi masyarakat.

Dan tentu saja dalam konteks ini juga kita berharap, agar  visi pembangunan daerah Bali, Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era baru itu betul-betul dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya di semua wilayah Provinsi Bali di Kabupaten/Kota dan khususnya lagi kepada kepala daerah dari kader PDI Perjuangan,” tegas Koster.

Pada kesempatan itu, Koster berserta jajaran mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang kini genap berusia 74 tahun.

“Selamat ulang tahun kami ucapkan kepada Ibu Megawati, teladan kami, kami tetap menunggu arahan dan petunjuk dari ibu,” ucap Koster yang Gubernur Bali saat perayaan ultah Megawati yang dilakukan secara sederhana dengan potong tumpeng. (Pbm1)


TAGS :

Komentar