Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Serentak! KPU Se-Bali Berbagi Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

KPU Se-Bali Berbagi Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Denpasar, PorosBali.com- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali (KPU Bali) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, kaum disabilitas dan warga kurang mampu. Kegiatan sosial ini dilaksanakan secara serentak bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali, Senin, (26/7/2021).
"Bantuan paket sembako bersumber dari dana yang dihimpun hasil urunan gaji pegawai pada seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali. Dari dana yang terhimpun tersebut dibelikan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng," terang Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Lanjut Lidartawan, KPU Provinsi Bali berhasil mengumpulkan 100 paket sembako, KPU Kota Denpasar  
126 paket sembako, KPU Kabupaten Badung 55 paket sembako, KPU Kabupaten Tabanan 70 paket sembako, KPU Kabupaten Jembrana 30 paket sembako, KPU Buleleng 60 paket sembako, KPU Kabupaten Bangli 18 paket sembako, KPU Kabupaten Karangasem 30 paket sembako, KPU Kabupaten Klungkung 32 paket 
sembako, dan KPU Kabupaten Gianyar sebanyak 53 paket sembako. Total jumlah paket sembako seluruh KPU se-Bali sebanyak 574 paket.


Penyebaran paket sembako untuk KPU Provinsi Bali diberikan kepada warga terdampak pandemic di wilayah Kecamatan Denpasar Barat meliputi Kelurahan Padangsambian, Padangsambian Kaja dan 
Padangsambian Kelod. Selain itu juga diberikan kepada penyandang disabilitas.

Sementara KPU Kota Denpasar menyalurkan kepada warga terdampak pandemic di Kelurahan Serangan (Parmas tertinggi), Desa Tegal Harum (desa kreatif sosialisasi), Panti Asuhan Tatwam Asi, Rumah Berdaya Skizofrenia Sesetan, Bali Tuli.

Sedangkan KPU Kabupaten Badung menyasar YPAC Jimbaran dan Yayasan Tuna Netra di Abiansemal.

KPU Kabupaten Tabanan menyasar pegawai kontrak, pendeta, pewarta, warung dan warga sekitar kantor.

KPU Kabupaten Jembrana menyalurkan kepada warga kurang mampu, marginal dan disabilitas (terdampak covid) untuk wilayah Kecamatan Jembrana, Negara dan Mendoyo.

Untuk KPU kabupaten lainnya menyasar hampir sama dengan yang lainnya yaitu warga kurang mampu, marginal, disabilitas serta warga terdampak pandemic. 

"Kegiatan sosial pembagian sembako ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban dari masyarakat Bali yang terdampak pandemic covid 19 yang telah berlangsung lama hampir satu setengah tahun," tandas Lidartawan seraya mengatakan kegiatan ini sesuai arahan pemerintah untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemic dan kurang mampu. (Pbm6)


TAGS :

Komentar