Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Salurkan 2.500 Paket Sembako, Rai Wirajaya dan Trisno Nugroho Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Kepala KPw BI Prov. Bali Trisno Nugroho bersama penerima bantuan paket sembako

Denpasar, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho kembali Bank Indonesia menggelontorkan bantuan 2.500  paket sembako kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini.

Bertempat di Balai Banjar Dakdakan Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (26/9/2021) sebanyak 1.000 paket dari 2.500 paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

Hadir pada penyerahan paket sembako ini, Lurah Peguyangan Anak Agung Gede Agung Dharma Putra, Kelian Banjar Adat Dakdakan serta sejumlah undangan lainnya serta perwakilan penerima sembako.

Foto: Penyerahan paket sembako kepada salah satu penerima

Sementara penyerahan 1.500 paket lainnya akan dilaksanakan pada kesempatan lainnya untuk dua kecamatan di Kota Denpasar yakni Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Barat.

paket sembako PSBI ini terselenggara sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya Proposal Permohonan Bantuan Penanganan Covid-19 dari Banjar Adat Dakdakan Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia.

"Walau sembako ini kecil tapi niat kami besar membantu masyarakat agar bisa bertahan di masa pandemi. Makanya dukungan Bank Indonesia lewat bantuan sembako PSBI ini sangat luar biasa," ujar Rai Wirajaya.

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya

Politisi senior PDI Perjuangan ini pun menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang konsisten membantu masyarakat agar Bali segera bangkit.

“Terima kasih BI, Pak Gede Sutrisna (Trisno Nugroho) membantu masyarakat Bali Bangkit kembali,” imbuh Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini.

Rai Wirajaya juga menyampaikan dari hari ke hari angka kasus positif Covid-19 di Bali terus menurun. Namun masyarakat diharapkan tidak euforia berlebihan dan jangan sampai lengah. Karena jika lengah dan protokol kesehatan (prokes) kendor dikhawatirkan nantinya angka kasus baru Covid-19 makin meningkat

"Hari ini angka kasus baru Covid-19 kecil. Tapi jangan euforia seperti bulan lalu. Ketika ada penurunan signifikan kasus baru Covid-19,kita lupa prokes dan euforia lalu kasus naik lagi. Ini berbahaya jika terulang lagi, trend dan momentum penurunan kasus signifikan ini harus kita jaga bersama," tandas ARW, sapaan Agung Rai Wirajaya. 

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan, sebagai wujud nyata kontribusi Bank Indonesia kepada negeri, Bank Indonesia telah melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia yang bertajuk Dedikasi untuk Negeri melalui tiga program, yaitu Peningkatan Ketahanan Ekonomi (PKE) dan UMKM, SDM Unggul, dan Kepedulian Sosial.

Foto: Kepala KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho

Menurutnya salah satu program penanganan bencana yang sejalan dengan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia adalah penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.Trisno mengakui pandemi Covid-19 yang telah melanda bangsa ini selama hampir dua tahun mengakibatkan terjadinya kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. 

 

"Hari ini kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan 2.500 paket sembako penanggulangan Covid-19. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap. Kami berharap agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak Covid-19," harap Trisno Nugroho.

 

Sebelumnya BI Bali  juga telah memberikan bantuan berupa 500 tabung oksigen beserta isi dan mesin generator oksigen ke rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh wilayah Bali untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 di Bali. Tak lupa, Trisno Nugroho kembali mengajak segenap elemen bersama-sama bersinergi dan bahu membahu menghadapi Covid-19. 

"Jika angka Covid-19 terkendali maka akan semakin mempercepat perbaikan perekonomian di Bali. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit, menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," pungkas Trisno Nugroho.

Pada kesempatan tersebut Lurah Peguyangan Anak Agunga Gede Agung Dharma Putra mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia dan Agung Rai Wirajaya karena sudah peduli masyarakat yang saat ini kesulitan akibat pandemi covid-19.

"Terima kasih Bank Indonesia dan Pak Agung Rai Wirajaya. Bantuan.sembako ini sangat membantu masyarakat kami yang terdampak pandemi covid-19. Semoga saja pandemi cepat berlalu sehingga perekonomian kembali pulih," ujar Dharma Putra.

Foto: Lurah Peguyangan, A.A Gde Agung Dharma Putra

Pada penyerahan bantuan sembako kali ini lembaga/kelompok masyarakat dan komunitas yang menerima paket sembako PSBI meliputi Banjar Adat Dakdakan Denpasar, Banjar Adat Dakdakan Denpasar, Pecalang Br Adat Paang Tebel Desa Peguyangan Denpasar, Forum Komunikasi Pemerhati (FORKOPERRI) LPP RRI Bali, Desa Adat Tumbak Bayuh Badung, Kelurahan Kerobokan Kaja Badung, Konco Tri Dharma Kwan Kong Karangasem, Pasemetonan Payogan Pageh Sari Tabanan, Warga Dadia Pande Karangasem, Pasemetonan Ageng Jero Bindu Badung.

Untuk di Kecamatan Denpasar Utara, yakni Kelurahan Tonja, Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Peguyangan Kangin, Kelurahan Peguyangan Kaja, Kelurahan Ubung, Desa Ubung Kaja, Desa Dauh Puri Kaja, Desa Dangin Puri Kauh, Desa Pemecutan Kaja, Desa Dangin Puri Kaja, Desa Dangin Puri Kangin

Sementara di Kecamatan Denpasar Barat meliputi Kelurahan Padangsambian, Desa Padangsambian Kaja, Desa Padangsambian Kelod, Kelurahan Pemecutan, Desa Pemecutan Kelod, Desa Tegal Harum, Desa Tegal Kerta, Kelurahan Dauh Puri, Desa Dauh Puri Kelod, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kangin. (Pbm5)


TAGS :

Komentar