Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Reses ARW di Jembrana, Warga Ucapkan Terima Kasih Bantuan Beras Mbak Puan Maharani

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyalurkan bantuan beras Mbak Puan Maharani di Kabupaten Jembrana

Jembrana, PorosBali.com- Setelah mengadakan reses di Kabupaten Badung, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menemui masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Bali untuk mengisi masa reses Persidangan Kedua Masa Sidang 2021-2022. Kali ini Agung Rai Wirajaya menemui warga Kabupaten Jembrana.

Tak tanggung-tanggung, di "Bumi Makepung" julukan Kabupaten Jembrana ini, Agung Rai Wirajaya (ARW) menyasar lima titik lokasi pertemuan dengan masyarakat.

"Kegiatan ini rutin sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada konstituen. Selain itu yang terpenting adalah menyerap aspirasi masyarakat," ujar Rai Wirajaya, Senin (27/12/2021) di Jembrana.

Sama seperti kegiatan reses sebelumnya di Kabupaten Badung, kali ini kegiatan reses ARW diisi pembagian beras Mbak Puan Maharani di lima titik lokasi pertemuan.

"Kegiatan reses kali ini sedikit berbeda karena sesuai arahan Mbak Puan Maharani sebagai pembina fraksi PDI Perjuangan di DPR RI dan juga sekaligus sebagai Ketua DPR RI, beliau ingin agar setiap anggota ikut membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dari badai pandemi covid-19," ujar Agung Rai Wirajaya saat reses di di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Di tempat ini ARW didampingi I Ketut Suastika, anggota DPRD Jembrana yang saat itu juga sedang melaksanakan reses di dapilnya serta tokoh masyarakat Desa Tuwed. ARW menyerahkan beras 5 kg Mbak Puan Maharani sebanyak 150 zak kepada TP PKK Desa Tuwed untuk  disalurkan kepada PKK di setiap banjar maupun dusun.

Berikutnya ARW menyasar masyarakat Desa Baler Bale Agung, Kecamatan Negara dipusatkan di Banjar Pangkung Manggis, Turut hadir mendampangi yaitu, Dewa Putu Mertayasa, anggota DPRD Jembrana yang juga mengadakan reses. Juga hadir tokoh adat dan lingkungan Banjar Pangkung Manggis serta masyarakat setempat. Di tempat ini ARW menyalurkan 100 zak beras 5 kg Mbak Puan Maharani  

 

"Mbak Puan nitip salam kepada masyarakat. Dan berharap tetap memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan. Semoga beras ini bermanfaat khususnya saat pandemi covid-19," ucap Dewa Putu Mertayasa.

Lokasi ketiga yakni Kelurahan Dauh Waru, Lingkungan Keladian Kecamatan Jembrana. Saat itu ARW didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali I Gusti Bagus Surya Dana, menyerahkan beras 5 kg bantuan Mbak Puan Maharani sebanyak 150 zak.

Selanjutnya lokasi keempat menyasar Banjar Taman Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana. I Dewa Komang Wiratnadi, Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dan tokoh masyarakat Jro Mekel dan perwakilan masyarakat turut mendampingi ARW saat menyerahkan  bantuan beras 5 kg sebanyak 100 zak.

 

"Beras ini merupakan bantuan Mbak Puan Maharani yang juga pembina Fraksi PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI," jelas ARW, disambut antusias warga setempat.

Terakhir, reses ARW menemui warga Desa Yeh Embang Kecamatan Mendoyo.

Hadir pada acara ini Sri Sutharmi yang juga Ketua DPRD Jembrana. Hadir pula Perbekel Desa Yeh Embang dan tokoh masyarakat setempat. Diakhir acara, kembali ARW menyerahkan bantuan beras 5 kg ke masyarakat sebanyak 150 zak.

"Semoga bantuan beras Mbak Puan Maharani dapat meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi covid-19. Selamat menyambut tahun Baru 2022, mari kita bangkit bersama," ujar ARW, politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan, Denpasar. 

"Selaku warga masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani dan Pak Agung Rai yang sudah memberi bantuan beras. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga," tutur ibu Made, salah seorang warga penerima bantuan. 

 

Kegiatan reses ARW ini akan berlangsung di seluruh kabupaten kota se-Bali hingga tanggal 30 Desember 2021 mendatang.

(Pbm2)


TAGS :

Komentar