Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jajaki Kerja Sama, Pimpinan FKH UNUD Kunjungi Balai Pertanian Tanaman Pangan Bali

Pimpinan FKH UNUD mengunjungi Balai Pertanian Tanaman Pangan Bali.

Denpasar, PorosBali.com- Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH UNUD) yang terdiri dari Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha MSi (Dekan), Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, MSi (Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik), Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, MBiomed (Wadek Bidang Umum dan Keuangan) dan Dr. drh. I Wayan Sudira, MSi (Wadek Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerja sama) disambut oleh Kepala BPTP Dr. drh. I Made Rai Yasa, MP, melakukan kunjungan ke Balai Pertanian Tanaman Pangan (BPTP) Bali, Kamis (3/2/2022).

Kepala BPTP Bali, Rai Yasa menyampaikan terima kasih atas kedatangan para pimpinan FKH UNUD yang baru. “Kerja sama antar instansi dilingkup departemen dengan lembaga pendidikan khususnya Kedokteran Hewan sangat penting dalam kemajuan masing-masing, sehingga diharapkan koordinasi dan kerja sama antara BPTP dan fakultas,” ucap Rai Yasa.

 

Dekan FKH UNUD, Prof. Suartha menyampaikan bahwa salah satu indikator kemajuan adalah akreditasi. “Untuk mencapai akreditasi unggul dari instansi terkait sangat penting demi memperbaiki mutu fakultas, agar tercapai akreditasi unggul,” ungkap Prof. Suartha.

Dalam pertemuan itu juga terungkap potensi BPTP untuk melakukan kerja sama pada berbagai bidang Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian sesuai denga Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ke depan akan dilaksanakan kerja sama dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, salah satunya adalah magang di luar kampus,” ujar Wadek Bidang Perencanaan dan Akademik.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penjajakan mengenai Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPTP dan FKH UNUD. Kontribusi dan keterlibatan BPTP selama ini sudah sangat jelas, nyata dan terbukti sahih mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FKH UNUD terutama saat akreditasi.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pembahasan tentang isi PKS yang akan dimatangkan pada pertemuan lebih lanjut. (Pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas587-Pimpinan-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Berkunjung-ke-Balai-Pertanian-Tanaman-Pangan-BPTP-Bali.html


TAGS :

Komentar