Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Made Sunarta Terpilih Aklamasi, kembali Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Badung

Made Sunarta Terpilih Aklamasi, kembali Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Badung

Denpasar, PorosBali.com- Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPD Partai Demokrat se- Provinsi Bali berlangsung lancar dan sukses, akhirnya berhasil memilih kembali secara aklamasi I Made Sunarta menduduki jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung periode 2022 – 2027 di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar, Bali, Senin, (18/4/2022) malam.

Sebelumnya, sudah diprediksi dan dipastikan Made Sunarta bakal kembali menahkodai Demokrat Badung. Dan Terbukti kursi ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung akhirnya  benar-benar diduduki Made Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung tersebut.

Muscab IV dari 9 Kabupaten/Kota berlangsung singkat dengan dipimpin Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat membacakan keputusan akhir Muscab.

’’Dapat dinyatakan bahwa Saudara Made Sunarta terpilih sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung secara aklamasi, setuju?’’ Pertanyaan tersebut kontan saja disambut teriakan setuju dari peserta Muscab. Made Sunarta didukung oleh seluruh DPAC di Badung.

Berdasar tata tertib Muscab, sebelum memasuki arena, bakal calon ketua DPC harus memiliki dukungan sekurang-kurangnya 20 persen dari total jumlah DPAC.  

Setelah menerima bendera pataka Partai Demokrat dari pimpinan sidang , Made Sunarta mengatakan kesiapannya untuk memimpin Partai Demokrat Kabupaten Badung lima tahun kedepan, dan mengatakan akan menyusun struktur DPC bersama tim formatur.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dipilih kembali memimpin Partai Demokrat Badung. Saya siap mengibarkan Panji Partai Demokrat di seluruh wilayah Kabupaten Badung. Kami siap memajukan memajukan Demokrat Badung,” ikrarnya.

Terkait pembinaan kader, Made Sunarta akan melakukan secara intensif kepada DPAC se-Kabupaten Badung. 

"Semua akan saya maksimalkan bersama pengurus nantinya, dalam masa kepemimpinan selama lima tahun mendatang," ucap Sunarta penuh semangat.

Sunarta yang juga Bendesa Adat Abianbase ini menegaskan optimismenya untuk meningkatkan perolehan jumlah kursi legislatif Demokrat pada Pileg 2024.

“Optimis ya jelas walaupun sudah terpilih, tapi tugas berat ini untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Badung. Mengingat kita partai yang alternatif ya, karena dikuasai partai lain, tetapi kita bersemangat dan optimis akan berjuang lagi," ucapnya.

Menghadapi Pileg 2024 mendatang, imbuh Sunarta, Partai Demokrat akan mempersiapkan kader-kader dan calon mumpuni yang betul-betul bisa mendongkrak suara Partai Demokrat.

“Kita pilih caleg yang mumpuni, siap tarung dan siap tempur,” tegas Sunarta.

Sesuai dengan Visi Partai Demokrat Badung, Sunarta bertekad mewujudkan Partai Demokrat sebagai pemenang dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024, serta menjadikan Kabupaten Badung yang adil, damai, demokrasi dan sejahtera.

Sementara Misi Partai Demokrat adalah mempersiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk maju sebagai peserta pemilihan umum baik pusat maupun daerah, baik legislatif maupun eksekutif. Kemudian menyukseskan dan memenangkan pemilihan umum tingkat daerah, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

“Berikutnya menyukseskan dan memenangkan pemilihan umum pada tingkat nasional, baik pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden 2024,” ujar Sunarta yang dikenal politisi ramah ini.

Selanjutnya, misi lainnya adalah memelihara dan meningkatkan komunikasi secara berkelanjutan dengan rakyat guna menyerap permasalahan, harapan dan aspirasi mereka untuk selanjutnya diperjuangkan di berbagai kesempatan pengabdian dan penugasan partai.

“Selain itu kita akan mengawal rencana peraturan daerah yang prorakyat menjadi peraturan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung,” pungkas Made Sunarta yang mengaku siap lebih membesarkan Partai Demokrat di Bumi Keris Badung. (Pbm2)


TAGS :

Komentar