Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ciptakan Tertib Adminduk, Kelurahan Penatih Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Pendataan Penduduk Non Permanen di Kelurahan Penatih

Denpasar, PorosBali.com- Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penduduk serta tittib administrasi kependudukan (Adminduk)  Kelurahan Penatih secara rutin melaksanakan giat penertiban dan pendataan kepada penduduk non permanen di wilayahnya. 


Lurah Penatih Wayan Astawa mengatakan, penertiban kali ini dilakukan Jumat (27/5) malam menyasar Desa Adat Angabaya , Desa Adat Saba, dan Desa Adat Penatih. Dalam penertiban ini tidak ditemukan penduduk permanen yang baru. "Semuanya penduduk pendatang yang lama dan sudah didata," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penertiban  dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan bagi penduduk pendatang serta untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu penertiban ini dilakukan   berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 86 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pendataan Penduduk Non Permanen.

Dalam pendataan Penduduk Non Permanen yang dilaksanakan pukul 19.00 Wita,  melibatkan unsur dari Kecamatan, Babinsa, Polmas, Polsek Denpasar Timur, Linmas dan Pecalang Desa setempat.

 Ia menambahkan  kendala yang dihadapi dalam penertiban adalah pemilik kost   yang berasal dari luar Kelurahan Penatih sehingga sering pemilik kost tidak tau kondisi rumahnya. "Untuk  itu saya berharap masyarakat yang memiliki kost di Kurahan Penatih agar melaporkan identitas  masyarakat yang kost ditempatnya minimal ke Kepala Lingkungan," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar