Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ekonomi Membaik, Ketua DPRD Optimis Badung Bisa Berinvestasi Kembali Melalui Penyertaan Modal

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat memimpin Rapat Paripurna, Kamis (6/10/2022).

Badung, PorosBali.com- Rapat Paripurna DPRD Badung Masa Persidangan Ketiga Tahun 2022 resmi dibuka Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata di Ruang Sidang Utama Gosana Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, (6/10/2022).

Rapat Paripurna kali ini membahas sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), baik Ranperda Inisiatif Dewan maupun Ranperda yang diajukan Pemerintah Kabupaten Badung. "Kami juga sampaikan penjelasan DPRD Badung atas Ranperda Inisiatif Dewan tentang penyelenggaraan bantuan hukum dan juga penyampaian penjelasan Bupati Badung terhadap 8 buah Ranperda Kabupaten Badung," ujar Putu Parwata.

Selain Perda inisiatif dan Perda yang diusulkan oleh Pemerintah, seperti APBD 2023 Rapat Paripurna tentang sejumlah Ranperda juga akan dibahas. "Jadi, ini yang akan dibahas bersama-sama, tetapi ada yang perlu dapat  kita apresiasi, bahwa pemerintah telah memberikan rancangannya, yang sangat luar biasa. Kalau kita lihat nanti sampai Desember kalau Pendapatan Badung bagus, kita akan gunakan dana itu secara produktif," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga:

Komisi I DPRD Badung Dorong Semua Guru Terdata Ikut Ujian Bisa Lolos

Pansus DPRD Badung: Dana Stimulan Korban Bencana 75 Persen dari Nilai Kerugian

Tak hanya itu, Putu Parwata sangat mengapresasi pemerintah yang telah memberikan rancangannya sangat luar biasa dengan Pendapatan Asli Daerah Rp3,8 Trilyun, potensinya masih berpeluang lebih. Dengan pendapatan seperti ini, semua program prioritas atau wajib bisa dilaksanakan dengan baik.

Menariknya, Putu Parwata menilai program pendidikan dirancang 20,8 persen atau senilai 380 Milyar Rupiah. Sementara bidang kesehatan digelontorkan dana 10,6 persen atau senilai 180 Milyar Rupiah. Tak hanya itu, sektor pertanian juga  dirancang anggarannya senilai 30 Milyar Rupiah. "Ha Ini luar biasa,” ungkapnya sembari menambahkan, dengan pendapatan seperti ini, Parwata optimis Badung mampu berinvestasi kembali melalui penyertaan modal. (Pbm2)


TAGS :

Komentar