Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PWI Bali Bersama PT Bhinneka Utama Sukses Makmur Serahkan Bansos Korban Banjir Jembrana

Provinsi Bali bersama PT Bhinneka Utama Sukses Makmur (Bhinnekautamanews.com)  menyerahkan bantuan sosial berupa 1 ton beras beserta kebutuhan pokok lainnya seperti mie instant, minyak goreng, air mineral, sabun mandi/ cuci  dan lainnya kepada korban banjir di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu 16 November 2022. 

Jembrana, PorosBali.com-   Pasca bencana banjir bandang di Jembrana, 17 Oktober 2022 lalu,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI)  Provinsi Bali bersama PT Bhinneka Utama Sukses Makmur (Bhinnekautamanews.com)  menyerahkan bantuan sosial berupa 1 ton beras beserta kebutuhan pokok lainnya seperti mie instant, minyak goreng, air mineral, sabun mandi/ cuci  dan lainnya kepada korban banjir di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu 16 November 2022. 

“Bantuan ini sebagai bentuk empati kami bagi korban banjir di Jembrana. Bantuan ini kami serahkan bersama rekan-rekan PWI Bali,” ucap Direktur PT Bhinneka Utama Sukses Makmur, I Gusti Putu Harrysudhana, SH., didampingi I Made Ray Sukarya selaku Dewan Redaksi yang langsung turun ke lokasi bencana. 

Sedangkan perwakilan PWI  Bali yang diwakili Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Ni Nyoman Astini, bersama Wakil Ketua Bidang Media Siber, I Nyoman Sunaya dari tempat yang sama mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas kedua belah pihak dalam membantu korban bencana di Jembrana. 

Sedangkan Perbekel Desa Penyaringan, I Nyoman Dastra didampingi Ketua Panitia Bansos Desa Penyaringan, Gede Wiratama menyampaikan, terima kasih kepada PWI Bali dan PT Bhinneka Utama Sukses Makmur  yang telah membantu 148 masyarakat Desa Penyaringan yang terdampak bencana banjir. 

“Secara keseluruhan masyarakat terdampak ada 148 KK, tapi yang terdampak berat ada sekitar 63 KK, dan ini yang jadi prioritas kami. Sedangkan lainnya terdampak tapi tidak terlalu berat,” ungkap Perbekel Dastra.

Ia juga menyampaikan hingga kini, banyak masyarakat belum bekerja, lantaran kondisi yang belum memungkinkan. Lantaran itulah ia sangat berterima kasih atas berbagai bantuan dari para donatur karena ini akan menyembuhkan luka psikologis (trauma) dampak bencana beberapa waktu lalu. 

“Bantuan bagi kami datang dari segala arah, termasuk dari bapak Bupati, Gubernur, BPBD serta lainya,” ucapnya. Termasuk rencana relokasi warga yang terdampak berat juga telah diambil langkah-langkah strategis," sambungnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari berbagai pihak akan mempercepat pemulihan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Kami berharap tidak ada lagi bencana semacam ini, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala,” imbuhnya. 

Bupati Jembra, I Nengah Tamba yang ditemui terpisah, menyampaikan terima kasih peran serta dan kepedulian PWI Bali dan PT Bhinneka Utama Sukses Makmur dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir Jembrana. 

“Boleh saya sampaikan sebetulnya ada 18 desa di Jembrana yang terdampak, tapi memang yang santer di pemberitaan Desa Bilok Poh, Tegal Cangkring dan Penyaringan,” sebut Tamba.

Selaku Bupati Jembrana, ia telah berupaya seoptimal mungkin berkordinasi dengan stakeholder terkait untuk penanganan korban dampak banjir termasuk di dalamnya recovery dan relokasi bagi masyarakat yang kehilangan rumahnya. 

“Sekarang semuanya sedang berproses, termasuk perbaikan jembatan yang rencananya akan ditinggikan agar tidak terulang kejadian seperti beberapa waktu lalu,” jelas Bupati Tamba. (Pbm2)


TAGS :

Komentar