Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Badung Putu Parwata sebut LKP CIS Fasilitasi Peluang Kerja bagi Generasi Muda

Ketua DPRD Badung Putu Parwata sebut LKP CIS Fasilitasi Peluang Kerja bagi Generasi Muda

Badung, PorosBali.com- Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menghadiri sekaligus membuka Forum Grup Discussion yang digelar oleh LKP Cerdas Insan Sejahtera berkolaborasi dengan Karang Taruna Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Madya Gosana, Gedung DPRD Badung, Jumat (27/1/2023).

Acara ini dihadiri perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta Dinas Sosial, Ketua Karang Taruna Desa/ Kelurahan se-Badung, Management Invinity Center, Pengelola Cerdas Insan Sejahtera atau CIS International.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Karang Taruna. Namun sekarang tantangan semakin berat lantaran persaingan global. 

"Mudah-mudahan Badung tidak mengalami krisis. Kami sering rapat dengan pemerintah dan stakeholder menjaga ketahanan pangan kita. Tantangan besar ini harus kita antisipasi," jelasnya.

Untuk itu politisi senior PDI Perjuangan ini mengingatkan generasi muda agar terus mempersiapkan diri menghadapi tantangan global.

"Anak muda harus mengisi diri, meningkatkan kualitas sumber daya manusia," harapnya.

Parwata mengatakan pihaknya mengharuskan ada tambahan 2.000 pelaku UMKM di Badung setiap tahunnya.

Salah satunya menjadi enterpreneur dan atau menjadi pekerja migran keluar negeri. Untuk itu kemampuan skill harus ditingkatkan.

"Memang yang menjadi kendala adalah dana untuk mengikuti pelatihan. Saya sudah punya LKP CIS International selalu siap membantu generasi muda. Yang penting mau serius bekerja ke luar negeri," paparnya.

Putu Parwata juga mengatakan Karang Taruna harus memiliki kreativitas dan cita cita besar yang diimbangi dengan niat. "Badung ini harus lebih baik kedepannya," tutup Parwata. 

Koordinator Manajemen LKP CIS, Ni Putu Asteria Yuniarti menyampaikan kegiatan ini memperkenalkan sekaligus sosialisasi keberadaan LKP CIS, khususnya kepada Karang Taruna yang dibalut dalam kegiatan "CIS Goes To Village".

"Kami memperkenalkan LKP CIS kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai program dan nilai yang dimiliki," katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung I Nyoman Adiyanto menyampaikan kegiatan ini kali pertama setelah pandemi covid-19. Merupakan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua DPRD Badung yang langsung hadir dalam acara ini. Menurutnya, Putu Parwata memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi. Selain itu juga peduli pada masalah pendidikan dan kesehatan.

"Kegiatan ini menjadi suatu momentum bagi kami untuk konsolidasi terkait program kedepan," ujarnya.

MoU dengan Invinity Center terkait pelatihan tenaga kerja. Kita adalah organisasi kemasyarakatan yang turut mendukung generasi muda dalam ketenagakerjaan. 27 masalah sosial menjadi perhatian Karang Taruna. Termasuk masalah yang terjadi selama pandemi covid.

"Mohon selalu arahan Bapak Ketua DPRD agar kegiatan kami berjalan dengan baik. Terutama memfasilitasi peluang kerja di Kabupaten Badung," jelasnya.

"Harapan kita, agar anak desa yang ingin mengadu nasib ke luar negeri nantinya bisa difasilitasi terutama terkait dana. Kami sebagai pekerja sosial hanya menjembatani agar mereka bisa bekerja," sambung Adianto seraya mengatakan akan selalu menggelorakan semangat kewirausahaan generasi muda di Kabupaten Badung bekerjasama dengan HIPMI Badung.(Pbm2)


TAGS :

Komentar