Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aulia Annisa Anas Juara I Pilmapres FKP Universitas Udayana 2023

Kegiatan Pilmapres 2023 ini dihadiri oleh segenap pejabat FKP Unud.

Badung, PorosBali.com-  Di akhir Maret 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan menjalankan program kerja Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang  dilaksanakan pada 28 Maret 2023 dengan mengusung tema “Implementasi Penggunaan Energi Bersih Berbasis Kelautan di Indonesia”. Pilmapres pada tahun ini diikuti oleh 4 orang peserta yang sebelumya telah lolos seleksi awal di tahap seleksi administrasi. Menjadi sebuah kebanggaan, tahun ini intensitas peserta dapat meningkat dari tahun sebelumnya. Sekaligus dapat menjadi bukti bahwa di setiap tahunnya antusias mahasiswa untuk dapat berprestasi telah meningkat.

Kegiatan Pilmapres 2023 ini dihadiri oleh segenap pejabat FKP Unud. Salah satunya Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si. Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, dia mengatakan, pada tahun ini acara Pilmapres 2023 perlu diapresiasi karena jumlah peserta bertambah dari tahun sebelumnya. Hal itu mencerminkan bahwa mahasiswa FKP sudah memiliki kemauan untuk berpartisipasi dalam Pilmapres dan dapat memperketat persaingan antar peserta sehingga pemenangnya nanti akan membawa nama FKP ke tingkat Universitas. 

Setelah acara dibuka secara resmi, seluruh peserta akan mengikuti rangkaian seleksi tahap II yaitu mengikuti focus giscussion group yang mengacu pada tema Pilmapres. Sesi FGD ini akan dipandu dan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari jajaran dosen FKP Udayana. Menjadi salah satu daya tarik bagi mahasiswa yang menonton karena pada sesi ini peserta akan berdiskusi dan beradu argumen dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Lalu di akhir acara kami semua mengetahui pemenang dari acara Pilmapres 2023 yaitu dimenangkan oleh Aulia Annisa Anas dengan NIM 2113521045, lalu juara 2 diraih oleh Clarissa Angeline Tan dengan NIM 2113511010, dan juara 3 diraih oleh I Wayan Gita Krishna Dananjaya dengan NIM 2013514052.

Hal ini merupakan sebuah awal yang baik karena antusias peserta bertambah setiap tahunnya. Semoga setiap tahunnya acara Pilmapres akan terus berkembang dan semakin banyak peminatnya. Besar harapan penyelenggara, semoga Pilmapres dapat melahirkan mahasiswa yang berdampak, berprestasi dan berintelektual, serta siapa pun yang akan menjadi pemenang dalam acara ini mampu memotivasi teman-teman intern FKP yang memiliki potensi akan tetapi belum memiliki keberanian untuk ikut serta sebagai peserta Pilmapres. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id

 


TAGS :

Komentar