Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Br. Dukuh Sari, Desa Padangsambian Kaja Denpasar Barat, Kamis (13/4).

Denpasar, PorosBali.com-  Untuk mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 144 H, Pemerintah Kota Denpasar gencar menggelar pasar murah. Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Br. Dukuh Sari, Desa Padangsambian Kaja Denpasar Barat, Kamis (13/4).

Meski sempat diguyur hujan tampak antusiasme warga desa setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati lokasi operasi pasar untuk berbelanja kebutuhan pangan atau sembako. Kebutuhan pangan seperti cabai, bawang merah dan bawang putih, buah, telor, beras hingga minyak goreng dapat dibeli warga di operasi pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Seperti beras 10 kg di operasi pasar seharga Rp 41.500, Minyak Kita  Rp 13.500/liter dan gas elpiji 3Kg seharga Rp 16.000.

Wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa di sela-sela peninjauan, operasi pasar mengatakan akan semakin gencar melakukan operasi pasar untuk menjaga inflasi sehingga semua desa/kelurahan mendapatkan pelayanan operasi pasar murah dengan tujuan menekan harga bahan pangan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat. “Kegiatan pasar murah ini harapannya dapat berdampak baik bagi perekonomian masyarakat agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Arya Wibawa.

Operasi pasar kali ini dibantu oleh Bulog dengan menyediakan beras yang bisa dijual dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Selain itu Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar juga membantu melalui Gerai Sewaka Jaya yang menyiapkan berbagai kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai, telor. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar