Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Persiapkan PKB Ke-45, Jaya Negara Tinjau dan Serahkan Uang Pembinaan Duta Seni Peed Aye

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara Duta Seni Kota Denpasar untuk mengikuti Peed Aye atau Pawai saat Pembukaan PKB ke 45 tahun 2023. . (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Guna memantapkan  persiapan menjelang Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-45 tahun 2023, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, tinjau langsung dan serahkan uang pembinaan sebesar Rp. 250.000.000,- untuk Duta Seni Kota Denpasar untuk mengikuti Peed Aye atau Pawai saat Pembukaan PKB ke 45 tahun 2023. Peserta dari Kota Denpasar  diwakili dari Komunitas Seniman Denpasar dan Naluri Manca, melakukan persiapan  di depan Gedung Dharma Negara Alaya, Kota Denpasar, pada Minggu (30/4).

Komunitas Seni Naluri Manca yang melibatkan 200 talent kawula muda yang berasal dari sanggar, sekolah, Sekaa Truna, serta komunitas seni lain di Kota Denpasar, membawakan tema "Dannacitta Segara" atau Peradaban Multikultur dan Ekonomi Kreatif dalam pertunjukan berjalan , yang melambangkan bentuk dari keharmonisan hidup beragam etnis dan budaya di Kota Denpasar.

Baca juga: Beragam Kegiatan Meriahkan May Day, Wali Kota Jaya Negara: Momentum Pererat Hubungan Industrial

Ketua Panitia pawai dari Komunitas Seni Naluri Manca, Ida Bagus Eka Harista, saat di konfirmasi mengaku, koreksi yang disampaikan oleh tim pembina PKB dari Provinsi Bali, semuanya menjadi catatan penting bagi pihaknya untuk bahan evaluasi dan refrensi, seperti waktu tampil serta penampilan-penampilan struktural.

Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara bersama Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat berbincang dengan peserta, menyampaikan apresiasi dan motivasi untuk Komunitas Seni Denpasar Naluri Manca agar dapat mempersiapkan penampilan terbaiknya di PKB Ke-45 mendatang.

Baca juga: Kesenian Janger Tradisi Banjar Bengkel Duta Denpasar Siap Berlaga di PKB XLV

"Sekilas yang kami lihat dari persiapan pada tahap ini sudah sangat baik dan matang, hanya ada beberapa catatan kecil dari tim pembina yang perlu diperhatikan dengan harapan kedepan lebih sempurna, adapun kami dari Pemerintah Kota Denpasar juga akan terus mengawal apabila kemudian ada kendala-kendala yang perlu dikomunikasikan bersama," Kata Jaya Negara. (Pbm2)


TAGS :

Komentar