Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Cek Kualitas Pangan di Pasar Tradisional

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar melaksanakan pengecekan kualitas pangan di Pasar Desa Adat Penatih Jumat (5/5/2023). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Untuk menjaga keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar rutin melaksanakan pengecekan kualitas pangan di seluruh pasar tradisional di Kota Denpasar. Kali ini pengecekan dilaksanakan di Pasar Desa Adat Penatih Jumat (5/5).

Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar A. A. Putri Citrawati mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan agar bahan pangan seperti sayur, buah dan beras yang dijual pedagang kualitasnya bagus dan memenuhi standar, sehingga masyarakat membeli
kualitas yang bagus dan aman dikonsumsi.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, 300 Kg Bibit Bawang Diberikan Kepada Kelompok Tani Uma Puan Peguyangan

Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan hari ini terpantau kualitas sayur, buah dan beras yang dijual pedagang masih aman bebas dari zat berbahaya seperti pestisida dan pemutih. "Meskipun demikian kami tidak boleh lenggah dalam melakukan peninjauan," ucap Citrawati.

Lebih lanjut ia mengaku untuk menjaga keamanan konsumen pada bulan Agustus mendatang pihaknya akan melakukan uji lab  untuk kebutuhan pangan yang dijual dipasaran. Hal ini untuk memberikan perlindungan kepada konsumen.

Baca juga: Berbasis Digital, Ombudsman RI Kagumi Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma Kota Denpasar

Lurah Penatih I Wayan Murda mengucapkan terima kasih karena Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar  melakukan pengecekan  di Pasar Adat Penatih. Dengan peninjauan ini masyarakat Kota Denpasar pada umumnya dan Penatih pada khususnya aman dalam membeli kebutuhan pangan. "Semoga kegiatan  ini bisa berkelanjutan," harapnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar