Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ni Nyoman Ayu Wiratini Sukses Raih Doktor di PSDIE FEB Unud

Ni Nyoman Ayu Wiratini Sukses Raih Doktor di PSDIE FEB Unud, Jumat (5/5/2023).

Badung, PorosBali.com-  Pada Jumat, 5 Mei 2023, promovenda Ni Nyoman Ayu Wiratini MAP, M.Si. menyampaikan disertasi dengan topik “Analisis Pengaruh Pemberdayaan Masyarakat dan Modal Sosial Terhadap Keberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Masyarakat pada Pengembangan Kepariwisataan di Badung Utara”.

Hasil penelitian menyimpulkan: (1) Pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan sosial, pemberdayaan psikologis dan modal sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberdayaan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara, sedangkan pemberdayaan politik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keberdayaan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara; (2) Pemberdayaan ekonomi, modal sosial dan keberdayaan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara, sedangkan pemberdayaan politik, pemberdayaan sosial, pemberdayaan psikologi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara; (3) Pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan psikologis, modal sosial berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat melalui keberdayaan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara sedangkan pemberdayaan politik, pemberdayaan sosial tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat melalui keberdayaan masyarakat pada pengembangan kepariwisataan di Badung Utara.

Sidang promosi doktor ini dilaksanakan secara offline, promotor dari promovenda adalah Prof. Dr. Made Suyana Utama, SE, MS, serta Kopromotor I Prof. Dr. Drs. Made Kembar Sri Budhi, MP, dan Kopromotor II Dr. I Nyoman Mahaendra Yasa, SE, M.Si.

Ujian promosi doktor dipimpin oleh Ketua Sidang yang pada kesempatan ini dipimpin oleh Koprodi Prof. Dr. Ni Nyoman Yuliarmi, SE, MP. Promovenda bertugas sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung dan promovenda berhasil lulus ujian dengan predikat Sangat Memuaskan. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2918-SIDANG-PROMOSI-DOKTOR-NI-NYOMAN-AYU-WIRATINI-M-AP-M-SI-PSDIE-FEB-UNUD.html

 


TAGS :

Komentar