Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gede Bayu Rahanatha Raih Gelar Doktor di FEB Unud dengan Predikat Cumlaude

Gede Bayu Rahanatha Raih Gelar Doktor di FEB Unud dengan Predikat Cumlaude.

Badung, PorosBali.com-  Mahasiswa Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana atas nama Gede Bayu Rahanatha, SE, MM, melaksanakan Sidang Promosi Doktor dan resmi menyandang Gelar Doktor pada Kamis, 6 Juli 2023.

Sidang Promosi Doktor ini dipimpin oleh Ketua Sidang yakni Prof. Dr. Ida Bagus Anom Purbawangsa, SE, MM selaku Koordinator Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Riwayat pendidikan Promovendus Gede Bayu Rahanatha, SE, MM, yaitu Lulus S1 Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana pada tahun 2005 dan Lulus S2 Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana pada tahun 2012.

Adapun tema disertasi yang diangkat oleh Promovendus Gede Bayu Rahanatha, SE, MM yang mampu membawa promovendus meraih gelar doktor adalah “Perilaku Pembelian Impulsif Dalam Pelaksanaan Yadnya (Studi Pada Perempuan Hindu Bali di Wilayah Sarbagita)”.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh variabel hedonic shopping value, utilitarian shopping value, social shopping value terhadap impulsive buying dengan menambahkan urge to buy impulsively sebagai variabel mediasi serta self control sebagai variabel moderasi.

Hasil penelitian menunjukkan, seluruh shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying secara parsial. Hedonic shopping value, utilitarian shopping value serta social shopping value juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap urge to buy impulsively. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa urge to buy impulsively berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Dampak mediasi parsial urge to buy impulsively terjadi pada pegaruh shopping value terhadap impulsive buying. Self control juga terbukti berperan sebagai pure moderator secara negatif pada pengaruh urge to buy terhadap impulsive buying.

Sidang Promosi Doktor ini dilaksankana secara luring/offline yang bertempat di Gedung BH Lantai 3.4 FEB Unud Sudirman. Promotor dari promovendus adalah Dr. Ni Nyoman Kerti Yasa, SE, MS, dan untuk Ko-Promotor I yakni Prof. Dr. Dra. I Gst. Ayu Kt. Giantari, M.Si., dan Ko-Promotor II adalah Dr. Ni Wayan Ekawati, SE, MM.

Baca juga: Pegadaian Luncurkan 'GadePreneur', Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama

Promosi doktor ini juga dihadiri oleh empat orang udangan akademik terdiri atas Dr. Gede Suparna, SE, MS, Dr. I Gst. A. Kt. Gd. Suasana, SE, MM, Dr. Ni Wayan Eka Mitariani, SE, MM, dan Dr. Nilna Muna, SE, MM, yang merupakan alumni dari Program Studi Doktor Manajemen Fakutas Ekonomi dan bisnis Universitas Udayana. Promovendus merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang ber-home base di Sarjana Manajemen. Promovendus berhasil lulus ujian dengan predikat Dengan Pujian (Cumlaude). (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3230-SIDANG-PROMOSI-DOKTOR-GEDE-BAYU-RAHANATHA-S-E-M-M-PROGRAM-STUDI-DOKTOR-MANAJEMEN-FAKULTAS-EKONOMI-DAN-BISNIS-UNIVERSITAS-UDAYANA.html

 


TAGS :

Komentar