Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Apresiasi Kinerja TPID Kendalikan Inflasi di Kota Denpasar

Sekda Alit Wiradana Apresiasi Kinerja TPID Kendalikan Inflasi di Kota Denpasar, Senin (24/7).

Denpasar, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar kaitanya dalam pengendalian laju inflasi di Kota Denpasar. Hal itu diungkapkan saat memimpin pelaksanaan apel disiplin di halaman kantor DPKP, Senin (24/7).

Dalam arahannya, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengatakan, inovasi dan strategi TPID khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar telah mampu menjaga stabilitas inflasi. Beberapa strategi yang telah dilaksanakan yakni intervensi untuk menanam cabai secara serentak di tingkat desa dan kelurahan yang berdampak pada stabilitas nilai harga cabai di pasaran.

“Saya mengapresiasi peran TPID khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar serta kolaborasinya dengan OPD terkait dalam hal pengendalian laju inflasi di Kota Denpasar. Pengendalian laju inflasi merupakan program prioritas dari pemerintah pusat yang berhasil dilaksanakan dengan baik di Kota Denpasar,” ujarnya.

Pihaknya mengaku bersyukur bulan Juli ini Kota Denpasar mengalami deflasi sebesar 0,08 walaupun secara nasional yoy sebesar 3,27 masih di bawah rata-rata nasional sebagai bentuk keberhasilan dalam penanganan inflasi. Lebih lanjut dia menambahkan, pentingnya melakukan digitalisasi di masing-masing perangkat daerah dalam meningkat Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dievaluasi setiap tahun nya .

“Ke depan kita akan terus mendorong digitalisasi di masing-masing perangkat daerah seperti surat-menyurat, rekomendasi yang ke depan tidak lagi dilakukan secara manual tetapi secara elektronik sebagai bagian dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” ujarnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar