Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakapolda Bali Hadiri Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke-77

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum ikut menyaksikan Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke-77 di Taman Pujaan Bangsa Candi Margarana Tabanan, Senin (20/11/2023). (foto/hms)

Tabanan, PorosBali.com- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama beberapa Pejabat Utama Polda Bali ikut menyaksikan Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke-77 di Taman Pujaan Bangsa Candi Margarana Tabanan, Senin (20/11/2023).

Upacara Peringatan Hari Puputan Margarana Ke-77 ini di pimpin oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dari berbagai instansi dan siswa-siswi SMA.

Upacara dilaksanakan dalam rangka pemperingati sekaligus mengenang jasa pahlawan yang telah gugur karena memperjuangkan kemerdekaan di Pulau Bali ini.

Baca juga: Di Badung, Kirab Pataka I Gusti Ngurah Rai Diisi Tabur Bunga dan Apel

Menurut Sang Made Mahendra Jaya pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” tegasnya.

Diakhir acara Pj Gubernur Bali memberikan penghargaan serta bantuan berupa uang pembinaan kepada murid berprestasi dan dan kursi roda kepada para veteran yang mengalami cedera permanen pada saat berjuang melawan penjajah. (pbm4)


TAGS :

Komentar