Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lestarikan Seni Budaya Bali, Agung Paramita Dewi Apresiasi Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara

Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M. menghadiri HUT XXII Sanggar Seni Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara di Jalan Plawa, Banjar Pagan Kelod, Denpasar, Selasa (21/11/2023) malam. (foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar, Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M. menghadiri HUT XXII Sanggar Seni Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara di Jalan Plawa, Banjar Pagan Kelod, Denpasar, Selasa (21/11/2023) malam. Kehadiran Agung Paramita Dewi (APD) disambut dalam suasana penuh kekeluargaan. 

"Gung Gek Paramita bukan siapa-siapa lagi bagi kami. Jalinan simakrama seperti ini sudah berlangsung lama dari Ajiknya (ayah), I Gusti Agung Rai Wirajaya. Beliau sudah banyak membantu sanggar kami ini. Ibaratnya kami adalah keluarga besar Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara," ujar Ketut Subrata, S.Sn, Ketua yang juga pemilik Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara. 

Subrata mengucapkan terima kasih kepada APD karena ditengah kesibukan masih bisa menyempatkan diri untuk memperingati HUT XXII Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara. "Kami tahu Gung Gek sosok perempuan yang sangat peduli dengan masyarakat. Apalagi kami memiliki kegiatan seni yang berkeinginan untuk turut melestarikan seni budaya Bali. Kehadiran Gung Gek sangat memotivasi kami untuk lebih berkreasi," sambungnya.

Anak Agung Istri Paramita Dewi bersama Ketut Subrata. (foto/ist)

 

Tak hanya itu, Subrata juga menyebut APD merupakan sosok yang ramah, bahkan bisa menempatkan diri di kalangan masyarakat terbawah dan atas.  

"Mudah bergaul di kalangan anak muda dan tak tanggung-tanggung juga turun ke pasar-pasar," ucap Subrata.

Baca juga: Agung Paramita Dewi (APD) Sebut Membangun Kreativitas Penting Dalam Tumbuh Kembang Anak

Sementara Agung Paramita Dewi mengaku dirinya sangat senang bisa berbaur dengan para seniman khususnya para ibu yang tergabung di Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara. 

"Peran ibu-ibu menjadikan Sanggar Siwer semakin eksis dan kami harapkan akan semakin maju dan jaya," tutur APD.

APD juga mengatakan Sanggar Tari dan Tabuh Siwer Nadi Swara menjadi salah satu komunitas yang secara aktif turut melestarikan seni budaya Bali. Menurut APD seni budaya Bali sangat dikenal hingga mancanegara. 

Anak Agung Istri Paramita Dewi. (foto/ist)

 

"Seni budaya inilah yang membuat pariwisata Bali dikenal oleh dunia. Pariwisata Bali yang berbasis seni budaya menjadikan Bali bahkan Indonesia selalu menjadi tujuan wisatawan mancanegara," terang APD yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali Daerah Pemilihan Kota Denpasar dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6.

Putri sulung anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya ini mengajak para ibu dan generasi muda untuk terus berkreasi dalam seni dalam upaya melestarikan seni budaya Bali. 

"Ibu-ibu PKK dan sekaa teruna baik di desa maupun di kota sangat aktif berkesenian. Ini membuat kita salut dan bangga. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan seni budaya Bali," pungkas Agung Paramita Dewi. (pbm7)


TAGS :

Komentar