Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Agung Paramita Dewi (APD) Sebut Membangun Kreativitas Penting Dalam Tumbuh Kembang Anak

Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M(kanan) bersama Ni Wayan Budiasih, S.Pd, M.Pd (kiri). (foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Membangun dsn mengembangkan kreativitas anak sejak dini sangat penting untuk tumbuh kembang anak agar menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. Hal ini disampaikan tokoh perempuan Kota Denpasar, Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M. di sela-sela kegiatan menjadi juri lomba kreativitas anak TK Negeri Pembina Denpasar, yang dilaksanakan sela tiga hari mulai 16-18 Nopember 2023.

"Dengan kreativitas begini kita ingin lebih banyak membantu tumbuh kembang anak sejak dini karena jaman sekarang anak-anak lebih banyak bermain gadget ketimbang mereka beraktivitas di luar," ujar APD, sapaan akrabnya. 

Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M. (foto/ist)

 

APD mengapresiasi berbagai lomba diselenggarakan serangkaian peringatan HUT ke-42 TK Negeri Pembina Denpasar yang pelaksanaannya juga melibatkan peran orang tua sehingga membangun kreativitas anak lebih maksimal. Dengan banyaknya jenis kegiatan lomba, menurut putri sulung anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya ini, akan semakin mengenal talenta dan potensi anak-anak.  

"Kreativitas anak menjadi lebih berkembang. Anak selaku generasi penerus bangsa harus tumbuh sehat. Melalui kegiatan lomba kreativitas seperti ini tentu anak-anak akan tumbuh berkembang sesuai potensinya. Dan orang tua mesti selalu mendukung," terang perempuan yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali Daerah Pemilihan Kota Denpasar dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6. 

Baca juga: Agung Paramita Dewi (APD): Maknai Perjuangan Pahlawan, Mari Entaskan Kemiskinan dan Kebodohan

APD yang getol melaksanakan sosialisasi stunting ini juga berharap selain membangun kreativitas, para orang tua mesti memperhatian asupan gizi anak agar tumbuh sehat.

"Sebagai seorang ibu lebih banyak kita mermperhatikan tumbuh kembang anak dari segi makan dan asupan gisi. Karena bagi kita selaku orang tua dengan memberi gizi kepada anak berarti memberi kecerdasan kepada anak itu sendiri," ucap APD yang juga pengurus Komite TK Negeri Pembina Denpasar.    

Senada dengan Agung Paramita Dewi, Kepala TK Negeri Pembina Denpasar, Ni Wayan Budiasih, S.Pd, M.Pd menyebutkkan kreativitas yang tumbuh pada diri anak tidak terlepas dari peran guru dan orang tua. Lomba kreativitas yang digelar disesuaikan dengan dunia anak yaitu kebutuhan anak saat ini. "Kita di sini sangat care dengan orang tua dan stakeholder. Kita libatkan mereka dalam membangun kreativitas anak," ujarnya.

Pihaknya menyambut baik kehadiran Agung Paramita Dewi yang sangat peduli dengan kegiatan dan proses pendidikan di TK Negeri Pembina Denpasar. Menurut Budiasih, peran dan partisipasi Agung Paramita Dewi sudah terbukti turut aktif memajukan tumbuh kembang anak didik.

"Kali ini kita daulat Bu Agung Paramita Dewi karena beliau sangat konsen terhadap pendidikan dan tumbuh kembang anak-anak di sini. Tentu ini menambah motivasi kami di sekolah agar anak-anak benar-benar tumbuh sehat menjadi generasi yang berkualitas," tandasnya.

Baca juga: Antusias! Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat PDI Perjuangan Ranting Desa Peguyangan Kaja

Berbagai jenis kegiatan lomba meliputi parenting orangg tua berupa memasak, menjunjung keben bersama anak, lomba bakyak, lomba mewarnai, lomba logic, fashion show dan lomba kebersihan kelas. Selain lomba kreativitas, anak-anak juga akan diajak kunjungan ke panti asuhan.

Ni Wayan Budiasih, S.Pd, M.Pd. (foto/ist)

 

"Nanti kita ajak ke panti asuhan melihat. Kita akan melihat team-teman kita, saudara-saudara kita yang tidak mendapat perhatian. Kita ingin mengasah kepekaan dan kepedulian sosial anak-anak kita," pungkas Budiasih seraya mengatakan HUT ke-42 TK Negeri Pembina Denpasar pada 28 Nopember mendatang dan ini merupakan perayaan kali pertama usai pendemi covid-19. (pbm4)


TAGS :

Komentar