Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gandeng Nelayan, Prodi Magister Ilmu Lingkungan Unud Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas udayana melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Minggu, 12 November 2023. (foto/unud)

Badung, PorosBali.com- Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas udayana melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Minggu, 12 November 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Kedonganan, Badung ini mengusung tema Monitoring dan Penanaman Bibit Mangrove di Pantai Kedonganan, Badung. Selain dihadiri oleh sivitas akademika, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini juga melibatkan Kelompok Nelayan Segara Ayu, Kedonganan.

I Wayan Suwita, selaku Ketua Kelompok Nelayan Segara Ayu menyambut baik kehadiran sivitas akademika PSMIL Pascasarjana Universitas Udayana dalam kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari para sivitas akademika yang telah ikut serta dalam kegiatan monitoring dan penanaman bibit mangrove ini. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta kesejahteraan masyarakat di sekitar pantai Kedonganan,” ujar I Wayan Suwita.

Para sivitas akademika Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana terlibat aktif dalam kegiatan ini. Mereka melakukan monitoring terhadap kondisi ekosistem mangrove di sepanjang pantai Kedonganan dan turut serta dalam proses penanaman bibit mangrove yang dilakukan bersama dengan anggota Kelompok Nelayan Segara Ayu. Kegiatan penanaman bibit mangrove ini juga menjadi upaya nyata dalam memperkuat partisipasi masyarakat dalam melindungi ekosistem pesisir.

“Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, sivitas akademika khususnya mahasiswa tidak hanya memperoleh pengalaman lapangan yang berharga, tetapi juga berkontribusi secara langsung terhadap upaya pelestarian lingkungan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Prof. Ir. Ida Ayu Astarini, M.Sc, Ph.D selaku Koordinator Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana dalam penutupan kegiatan. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4011-Gandeng-Kelompok-Nelayan-Segara-Ayu-Program-Studi-Magister-Ilmu-Lingkungan-Lakukan-Pengabdian-Kepada-Masyarakat.html


TAGS :

Komentar