Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cabut Wayang Kayon, Sekda Adi Arnawa Tutup Bulan Bahasa Pasraman Tumpek Landep

Sekda Adi Arnawa didampingi Ny. Rasniathi Adi Arnawa menghadiri sekaligus menutup Bulan Bahasa ditandai dengan mencabut Wayang Kayonan bertempat di Balai Banjar Panca Darma Mengwitani, Minggu (18/2).(foto/hms)

Badung, Porosbali.com- Dengan mencabut Wayang Kayonan, Sekda I Wayan Adi Arnawa didampingi Nyonya Rasniathi Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri sekaligus menutup Bulan Bahasa yang mengambil tema "Jana Kerthi Dharma Sadhu Nuraga". Bulan Bahasa yang diinisiasi oleh Pasraman Tumpek Landep Desa Adat Mengwitani dilaksanakan di Balai Banjar Panca Darma Mengwitani, Minggu (18/2).

Turut hadir Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Mengwitani Nyoman Suardana, Kelian Desa Adat Mengwitani Putu Wendra, Prajuru adat, Dinas se-Desa Adat Mengwitani dan peserta Lomba.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta

Sekda Adi Arnawa merasa bangga dan mengapresiasi perayaan Bulan Bahasa Bali Tahun 2024 Desa Adat Mengwitani yang sudah mampu dilaksanakan dengan sangat baik.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa kunjungi Gerakan Pasar Murah di GOR Dalung

"Kita semua sudah paham dan tahu bahwa kekuatan kita di Kabupaten Badung sangat tergantung dengan pariwisata, tidak punya sumber daya alam seperti Kab/Kota/Provinsi lain diluar Bali. Kita hanya pariwisata berlandaskan budaya bernafaskan agama Hindu seperti yang dilaksanakan sekarang dalam rangkaian Bulan Bahasa Bali ini," ucapnya.

Bulan Bahasa Bali ini, lanjut Adi Arnawa betul-betul sangat baik karena disini sebagai ajang untuk mengajegkan tradisi dan budaya melalui lomba, seperti lomba nyurat atau nulis aksara Bali, pidato bahasa Bali, mesatua Bali dan lomba yang lainnya.

"Badung sebagai daerah Wisata menghadapi tantangan yang sangat berat serta berpotensi terjadi percampuran budaya, maka melalui bulan bahasa Bali ini bisa dijadikan kekuatan seperti yang sering dikatakan Bupati Badung, perkembangan dan modernisasi boleh maju tapi jangan sampai menggerus akar budaya kita," ujar Adi Arnawa. (pbm2)


TAGS :

Komentar