Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Apresiasi Pelestarian Budaya Lokal Bali, Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Sigaran

Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki yang dilaksanakan Sekaa Gong Semara Jaya di Balai Banjar Sigaran, Desa Sedang, Abiansemal, Selasa (27/2). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa mendukung serta memberikan motivasi kepada masyarakat Banjar Sigaran yang  melaksanakan Turnamen Ceki sebagai wadah penyaluran bakat dan minat para penghobi permainan ceki.

"Atas nama Pemkab Badung, saya memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya turnamen ceki ini yang merupakan sebagai salah satu wujud partisipasi masyarakat terhadap pelestarian budaya lokal bali," ujarnya.

Turnamen Ceki diikuti oleh 125 peserta masyarakat penggemar permainan ceki yang bertepatan dengan rahina Penampahan  Galungan, turnamen ini dilaksanakan oleh Sekaa Gong Semara Jaya bertempat di Balai Banjar Sigaran, Desa Sedang, Abiansemal, Selasa (27/2).

Selanjutnya Sekda Adi Arnawa menyampaikan, ini merupakan bagian dari olahraga seni dan rekreasi yang menciptakan suasana ramah dan menyenangkan bagi para peserta agar dapat berkumpul, bermain, dan mempererat hubungan antar sesama masyarakat Desa Sedang.

"Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah, kegiatan ini dibantu dana sebesar Rp 30 juta, dan saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mensukseskan pesta demokrasi kemarin sehingga berjalan aman dan kondusif sesuai yang kita harapkan bersama, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat bertanding," tutupnya.

Baca juga: Wabup Suiasa Ikuti Forum Konsolidasi Nasional Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim 2024

Sementara Ketua Sekaa Gong Semara Jaya I Komang Arwana Putra selaku Panitia mengatakan, dilaksanakan turnamen ceki ini telah mengantongi izin dari Formi Bali serta jajaran keamanan setempat.

"Saya menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada bapak Bupati pada kesempatan ini diwakili bapak Sekda atas bantuan dan dukungan serta waktu telah berkenan membuka Turnamen Ceki Banjar Sigaran. Tujuan dilaksanakan turnamen ceki ini sebagai ajang bertemunya masyarakat meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sekaligus sebagai ajang penggalian dana pembangunan utara balai Banjar," ucapnya.

Hadir pula pada Pembukaan Turnamen Ceki tersebut Bendesa Adat Sigaran I Gusti Ngurah Jaya Putra, Kelian Adat Banjar Sigaran I Kompyang Artha, Kelian Dinas I Wayan Swastika, Ketua Sekaa Gong Semara Jaya I Komang Arwana Putra, Tokoh Masyarakat Desa Sedang I Nyoman Dirgayusa dan I Gede Budiyoga. (pbm2)


TAGS :

Komentar