Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cuaca Ekstrem, Polda Bali Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (foto/polda)

Denpasar, PorosBali.com- Cuaca ekstrem Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., imbau masyarakat agar selalu siap dan waspada akan bencana alam, senin 18-3-2024.

"Kita ketahui bersama beberapa hari terakhir sering terjadi bencana alam di beberapa wilayah khusunya Bali, selain material bahkan bencana sampai menimbulkan korban jiwa seperti tanah longsor yang terjadi di Desa Gitgit menimbulkan korban jiwa pemuda asal Buleleng dan longsor di Jati Luwih Tabanan dua WNA asal Amerika turut menjadi korban bencana alam," ujar KBP. Jansen, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Polresta Denpasar Pastikan Aman, Rangkaian Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan

KBP Jansen mengatakan akhir-akhir ini cuaca di Bali sangat ekstrem dengan durasi hujan yang sangat panjang disertai angin sangat kencang sehingga sangat rawan terjadi banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan memicu terjadi bencana alam lainnya.

"Kami Polda Bali mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu siap, tanggap dan waspada karena bencana alam bisa terjadi kapan dan di mana saja, dengan cara tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari berteduh di bawah pohon-pohon besar yang mudah tumbang dan hindari beristrirahat di bawah tebing-tebing tinggi karena itu sangat berbahaya, serta hindari lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana alam," jelasnya seraya mengajak  masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terutama got-got untuk menghindari banjir ketika hujan turun. (Pbm4)


TAGS :

Komentar