Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Made Suwardana Berharap Terjaring Atlet dan Seniman Berprestasi

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana (no.2 dari kiri) menghadiri pembukaan Porsenijar Badung tahun 2024, Selasa (19/3/2024) di Lapangan Puspem Badung. (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Badung, Selasa (19/3/2024). Acara yang dibuka Sekda Badung Wayan Adi Arnawa ini menghadirkan atlet dan seniman dari kalangan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK se-Badung.

Selain Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana dan Sekda Wayan Adi Arnawa, pembukaan Porsenijar Badung juga dihadiri Kapolres Badung, Dandim 1611 Badung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, pimpinan perangkat daerah, KONI Badung, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung.

Ditanya usai pembukaan Porsenijar di Lapangan Puspem Badung, Made Suwardana sepakat Porsenijar untuk menjaring atlet dan seniman berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah baik Badung dan Bali ke kancah nasional maupun internasional. “Kami sepakat ajang ini untuk menjaring bibit-biobit atlet maupun seniman berprestasi dari kalangan pemula,” ujar politisi PDI Perjuangan Dapil Mengwi tersebut.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Serahkan Dana Aci Disbud Badung Rp 200 Juta

Lebih jauh dia berharap, Porsenijar menjadi ajang evaluasi seberapa besar hasil yang sudah diperoleh dari penyelenggaraan Porsenijar ini. Jika evaluasi ini bisa dilakukan, dia yakin, harapan mendapatkan bibit atlet dan seniman berprestasi akan bisa dicapai. “Kami memang berharap ajang Porsenijar menghasilkan atlet dan seniman berprestasi. Jika belum ayo kita evaluasi,” ungkapnya lagi.

Di bagian lain, Made Suwardana juga meminta pemerintah untuk selalu ada dalam hal mendukung anggaran yang diperlukan. Semua kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan atlet, tentu harus dipenuhi. “Selain menuntut prestasi, pemerintah wajib hukumnya untuk mendukung segala fasilitas yang diperlukan terutama dari sisi anggaran secara berkelanjutan,” tegasnya lagi.

Porsenijar Badung mempertandingkan 31 cabang olah raga dan 18 bidang seni yang dilombakan. Porsenijar berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Maret 2024 yang diikuti SD di semua kecamatan, SMP dan SMA/SMK di Badung. Porsenijar ini bertujuan untuk mendorong, memberdayakan olah raga dan seni sebagai bagian penting serta strategis bagi pencapaian prestasi dan meningkatkan kesadaran para siswa akan arti penting olah raga dan seni, yakni memberi kontribusi positif bagi bekal hidupnya dan pembangunan di bidang pendidikan. (pbm2)


TAGS :

Komentar