Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Resahkan Warga, Geng Remaja Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

Para pelaku pencurian yang ditangkap Polisi

 

Klungkung, Porosbali.com-Adanya keluhan warga yang sempat memposting prilaku preman remaja di Klungkung yang sempat viral di media sosial akhirnya berhasil diamankan Polisi.

Aparat jajaran Polsek Kota Semarapura yang cepat tanggap akan ulah para pencuri yang meresahkan warga ini langsung disikapi cepat dengan mengamankan 4 orang pelakunya.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta,SH seijin Kapolres Klungkung AKBP Bima Arya Viasa,SIK dihubungi Senin(18/5)membenarkan adanya penangkapan terhadap para pelaku pencurian dibeberapa tempat di Klungkung.

Menurutnya kejadian aksi para pelaku pada Minggu 17 Mei 2020, sekitar pukul 02.00 wita dengan TKP Warung Nusa Bhakti, Jalan Kresna, wilayah Banjar Sangging, Desa Kamasan, Klungkung, dengan korbannya I Made Wiranata (35) Pedagang, Alamat Banjar Sangging, Desa Kamasan, Kec/Kab. Klungkung.

Saksi-Saksi yang mengetahui aksi pelaku Ni Ketut Mariani (24) Dagang alamat Br.Sangging, Desa Kamasan, Kec/Kab. Klungkung dan I Made Sekar (ayah Pelapor I Made Wiranata ), ( 57 thn) Alamat Banjar Sangging, Desa Kamasan, Kec/Kab Klungkung .

Disebutkan dalam hitungan jam para Pelaku yang berhasil diamankan Polisi antara lain P.G.Y.Ar(20) alamat Lingkungan Kartini dan H.G(20) alamat  lingkungan Jalan Dewi Sartika, N.M.Kris (19)alamat Jalan Yos Sudarso serta P.F.Mar (16)alamat Jalan Kebo Iwo, Klungkung. Bertindak sebagai aktor intelektual pelaku adalah N.M.Kris sedangkan sebegai eksekutornya P.F.Mar.

“Adapun modus pelaku dengan memaksa membuka pintu kulkas bagian atas  yang terkunci di bawah. Dan barang bukti yang diamankan 1(satu) botol plastik minuman fanta merah, 1 ( satu) botol minuman Sprit,1 (satu) botol minuman Nutribus,1 (satu) Spm Beat warna hitam,” terang Kapolsek Kompol Nyoman Suparta seraya menyayangkan ulah para pelaku,dan pelaku disangkakan pasal pencurian.

Adapun kejadian tersebut bermuka pada Minggu, 17 Mei 2020 sekira pukul 02.00 wita, Korban Made Wiranata  mendengar ada motor parkir dan berhenti sebelah utara warung korban, setelah mendengar motor tersebut parkir, korban mendengar obrolan orang seketika korban mengambil HP sambil merekam ulah tersangka pelaku  dan mengintip dari lobang pintu besi warung. Dirinya  melihat dua orang  mencoba membuka paksa kulkas yang ditaruh depan warung.

Karena tidak bisa membuka kedua orang tersebut  kembali ke motor dan meninggalkan warung menuju ke barat jalan Srikandi dengan dua motor sama sama membonceng masing masing  temannya.

Berselang 15 menit korban mendengar lagi ada motor datang dari arah timur warung dan berhenti dibawah pohon utara warung , karena didengar ada orang lagi, korban bersama ayahnya mengintip dari bawah meja warung dan melihat ada dua  orang menuju warung korban.

Setelah itu korban bersama ayahnya mengintip dari bawah meja sebelah selatan warung melihat pelaku yang tadi datang dan mengambil minuman dari kulkas selanjutnya pelaku kabur dengan dua  sepeda motor berboncengan ke arah utara. Korban berusaha mengejar tapi karena  malam korban takut. (Pbm4)


TAGS :

Komentar